PENYERAHAN SERTIFIKAT PROFESIONAL MAHASISWA FAKULTAS ILMU KOMPUTER UPN “VETERAN” JAKARTA

DSC_1284.JPG

Sebagai tindak lanjut MoU UPNVJ dengan PT.  (Multimatics) bulan Juli 2014 yang ditandatangani oleh Rektor Dr. Koesnadi Kardi, M.Sc, RCDS pada hari ini 29 April 2015 bertempat di Lt. 2 Ruang Rapat Fakultas Ilmu Komputer Gd. Ki Hajar Dewantara UPNVJ diadakan Penyerahan Sertifikat Profesional yang bertaraf Internasional di bidang Networking Security atau pengamanan di bidang jaringan komputer kepada Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer UPNVJ.DSC_1263.JPG

 

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh Rektor UPNVJ, Warek II dan III, Dekan FIK, Karo Kermawa, mahasiswa penerima sertifikat, para undangan lainnya serta bapak Agus Setiawan, SE, MM selaku perwakilan dari PT. LIFELONG  Learning (Multimatics) ini telah meluluskan sejumlah 45 orang mahasiswa FIK UPNVJ.

DSC_1260.JPGSambutan Dr. Nidjo Sandjoyo, M.Sc selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer UPNVJ yang mengharapkan agar para mahasiswa yang disertifikasi dan berlaku di taraf internasional ini memiliki keinginan berdaya saing di dunia komputerisasi sehingga sertifikat ini dapat diaplikasikan sesuai dengan apa yang sudah didapat. Selain mahasiswa, dosen, Kaprodi serta Ka. Lab  FIK juga telah disertifikasi. Ini masih bersifat continue, artinya masih berklanjutan dan tidak terhenti sampai di 45 mahasiswa ini saja. Masih banyak program yang akan kita capai kedepannya. Semoga mahasiswa lainnya dapat mengikuti program yang sudah direncanakan dan akan segera disampaikan kepada para mahasiswa. Ini program yang sangat bagus karena selain mahasiswa yang lulus nanti mendapatkan Ijazah juga mendapatkan sertifikat seperti ini, karena ini merupakan “gerbang” untuk memberikan peluang yang sangat besar untuk memasuki dunia pekerjaan.

Kesempatan ini, dihadiri Rektor yang juga memberikan kesan bahwa program ini merupakan moment untuk menambah pengetahuan. Ini salah satu langkah awal untuk memasuki dunia kerja. Dapat dibaratkan seperti perlombaan lari, yang dimulai dengan menginjak garis start lalu menuju garis finish yaitu keadaan mendatang. Untuk mempersiapkan diri menuju garis finish itu, sebagai kuncinya ialah “sertifikat”, ini karena memberikan peluang besar dengan pengertian kalian memiliki kemampuan di suatu bidang tertentu untuk lebih memberikan keuntungan dalam proses melamar pekerjaan.DSC_1273.JPG

 

Besar harapan yang dapat disampaikan adalah dengan mengikuti berbagai macam kesempatan berupa program-program yang telah diberikan UPNVJ kepada mahasiswa dapat dipergunakan dengan maksimal dan memiliki daya tarik bagi mahasiswa lainnya sehingga UPNVJ dapat memenuhi mutu kualitas sebagai Universitas yang berkompeten.

DSC_1318.JPG

Berita Sebelumnya

ROADSHOW "CLIPONYU" LIVE SHOW FOR YOU GOES TO CAMPUS

Berita Selanjutnya

PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2015 UPN “VETERAN” JAKARTA