Pedoman Konstruksi dan Implementasi Tata Nilai Budaya Kerja PIKIR Untuk Dosen Tetap UPNVJ

Jakarta - Sehubungan dengan peluncuran Tata Nilai Budaya Kerja PIKIR yang belum lama diluncurkan oleh Rektor UPNVJ, Tim Reformasi Birokrasi kembali menyelenggarakan “Paparan Pedoman Konstruksi dan Implementasi Tata Nilai Budaya Kerja PIKIR bagi Dosen Tetap UPNVJ” dengan tujuan kembali menginformasikan bahwa ber’PIKIR” harus menjadi titik berangkat dalam membangun budaya kerja yang Profesional, ber-Integritas, memiliki semangat Kejuangan, Inovatif, dan Responsif dalam melayani. Kegiatan berlangsung di Auditorium Bhineka Tunggal Ika UPNVJ, pada Rabu (14/03/18).

PIKIR_dosen_tetap_(1).JPG

 

PIKIR_dosen_tetap_(3).JPG
Rektor UPNVJ  menyampaikan perkembangan 
yang terjadi di UPNVJ  

Sebelum membahas Tata Nilai PIKIR secara mendalam, Rektor UPNVJ menjelaskan perubahan dan perkembangan yang terjadi di UPNVJ saat berstatus swasta hingga saat ini menjadi negeri, mulai dari peningkatan animo calon Mahasiswa baru yang cukup siginifkan, sasaran prasarana yang sudah terlaksana maupun yang masih dalam proses yaitu Pembangunan Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, realokasi kantin, renovasi aula rektorat, pengadaan Lift, renovasi ruang kuliah di Kampus Limo, renovasi aula Fakultas Teknik,  penambahan tempat parkir motor dan penambahan Ruang Kelas (12 Kelas) di Kampus Limo. “Perubahan ini merupakan perubahan infrastruktur, dimana setiap perubahan itu memerlukan waktu tetapi kita berusaha menyeleseikan ini kurang lebih 4 bulan kedepan sudah selesai dan kita membangun dengan anggaran kita sendiri. Jadi memang pembangunannya yang cepat sekali dan berharap dapat diiringi dengan perkembangan dari sumber daya manusia jadi dengan PIKIR ini memberikan masukan dan arahan bagaimana berperilaku kerja yang sesuai,” Ujarnya.

PIKIR_dosen_tetap_(2).JPG

Acara dilanjutkan dengan pembahasan mengenai Konstruksi Tata Nilai Budaya Kerja PIKIR yang disampaikan oleh  Dekan FISIP Dr. Anter Venus, Drs, MA, Comm kepada seluruh peserta yang berjumlah 149 orang yang meliputi pimpinan dan dosen tetap UPNVJ. Beliau menyampaikan beberapa cakupan didalamnya yaitu Rasionale Konstruksi Tata nilai Budaya Kerja, waktu penyusunan Tata Nilai Budaya Kerja, sumber dan proses pembentukkan Tata Nilai dan deskripsi filosofis dan praktis Tata Nilai Budaya Kerja PIKIR. “Setiap orang mempunyai hak untuk melakukan perubahan dengan Tata Nilai Budaya Kerja PIKIR sebagai panduan berperilaku. Tata Nilai ini dibuat oleh tim dengan mendiskusikan nilai nilai apa yg dibutuhkan sebagai landasan budaya kerja di UPNVJ dari bawah semuanya bersama membangun jadi semuanya merasa saling memiliki” Tuturnya. Selain itu, Wakil Rektor bidang Akademik Prof. Dr. Moeljadi, SE, SU, M.Sc juga menyampaikan paparannya yang membahas mengenai Implementasi Tata Nilai dan Budaya Kerja PIKIR bagi dosen tetap di lingkungan  UPNVJ. Acara diakhiri dengan tanya jawab peserta dan foto bersama.

 

Berita Sebelumnya

UPN “Veteran” Jakarta Bantu Kawal Program Siaran Televisi Berkualitas KPI

Berita Selanjutnya

Tata Nilai Budaya Kerja PIKIR di Lingkungan UPN Veteran Jakarta