Penyamaan Persepsi BKD & Formulasi Kelebihan Jam Mengajar Dosen UPNVJ

BKD_KJM_2018..jpg

HumasUPNVJ - Dalam rangka peningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Beban Kerja Dosen (BKD) merupakan hal yang harus dicapai oleh Dosen sebagai tenaga pendidik. Dengan adanya hal tersebut UPN “Veteran” Jakarta menyelenggarakan Workshop “Penyamaan Persepsi Penilaian atau Evaluasi BKD dan Formulasi Kelebihan Jam Mengajar (KJM)” di Gedung Rektorat UPNVJ, pada Selasa (21/08/18).BKD_KJM_2018_(3).jpg

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh dosen dilingkungan UPNVJ yang berjumlah 187 orang. Selain itu, turut hadir pula Prof. Dr. H. Moh. Wahyudin Zarkasyi, SE.,MS,Ak,CPA Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) dan Dr.Drs.Susanta, M.Si Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UPN “Veteran” Yogyakarta serta narasumber acara yaitu Prof. Dr. H. Engkus Kuswarno, MS Guru Besar Universitas Padjajaran.

Tujuan utama dengan adanya kegiatan ini ialah penyamaan persepsi bahwa dosen memiliki tugas yang tidak hanya sebagai pengajar melainkan harus memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang antara lain pengabdian masyarakat dan penelitian.

BKD_KJM_2018_(2).jpgDalam hal ini Rektor UPNVJ juga menyampaikan “Dengan adanya kegiatan ini merupakan hal yg penting sekali buat kita, permasalahan perpedaan persepsi BKD ini perlu dibenahi karena menghindari kesalahpahaman diantara kita. Dengan adanya narasumber yang berkompeten dengan hal ini juga dapat memberikan pencerahan sehingga adanya persepsi yg sama antara kita.  Semoga dengan persepsi yang sama kita bisa menjalankan perkuliahan yang baik” Ujarnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab, banyak hal seputar BKD dan Formulasi KJM yang  ditanyakan oleh narasumber yang kemudian dijawab secara lugas dan gamblang sehingga peserta dapat memahami secara utuh bagaimana gambaran BKD dan Formulasi KJM sebenarnya.

 

BKD_KJM_2018_(1).jpg

 

Berita Sebelumnya

Ciptakan Patriot Bela Negara melalui PKKMB 2018

Berita Selanjutnya

Mari Ramaikan Indo Defence 2018