Pembaretan 8 Anggota Menwa UPNVJ

baret_ungu_menwa_(3).jpeg

HumasUPNVJ - Setelah menempuh perjuangan dalam pelatihan dasar militer resimen mahasiswa selama seminggu Di Rindam Jaya, Jakarta. Resimen Mahasiswa UPN Veteran Jakarta Resmi menutup kegiatan diksar anggota barunya dengan menyematkan baret ungu.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr. dr. Ria Maria Theresa, SpKJ., MH. Menyematkan baret ungu kepada 8 anggota baru Satuan Resimen Mahasiswa UPNVJ. Penyematan  dilakukan di selasar Gedung Jendral Soedirman, pada, Senin (27/01/20) yang dihadiri wakil rektor bidang umum dan keuangan, anggota aktif dan pembina resimen mahasiswa UPNVJ.

Dengan Penyematan Baret mengakhiri serangkaian kegiatan pelatihan dasar resimen mahasiswa UPNVJ yang identik dengan baret ungunya. Dalam pelatihan dasar yang dilakukan para anggota mendapatkan pelatihan mengenai dasar kepemimpinan, disiplin kepemimpinan , latihan kesehatan jasmani dan latihan mental.

M. Ikhsan Amar sebagai pembina resimen mahasiswa UPNVJ menyampaikan kegiatan ini adalah implementasi bela negara yang secara langsung ditanamkan untuk nantinya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“acara ini sangat bagus melihat resimen mahasiswa ini adalah garda terdepan perihal keamanan universitas khususnya UPNVJ. kedepan, diharap resimen mahasiswa bisa terus aktif , terus bersemangat dengan kegiatan-kegiatan terkait bela negara serta dapat mengimplementasikan dalam kehidupan nyata mengenai nilai- nilai bela negara”. ucap Ikhsan.

baret_ungu_menwa_(1).jpeg

 

Berita Sebelumnya

Rektor UPN Veteran Jakarta gelar evaluasi capaian kinerja dekan Fakultas Hukum

Berita Selanjutnya

Bekali Mahasiswa Kreatif untuk SDM Unggul, UPNVJ Gelar Seminar Nasional