Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta Gelar SENSORIK (Seminar Nasional Riset Kedokteran) dan Call For Paper

Humas UPNVJ – Senin, 10 Februari 2020, Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta menggelar SENSORIK, yaitu Seminar Nasional Riset Kedokteran Call For Paper dengan tema “Peran dan Tantangan Kedokteran Indonesia dalam Mewujudkan Bela Negara di era 4.0”. Acara ini digelar di Gedung Wahidin Sudirohusodo Fakultas Kedokteran UPNVJ, dengan mengundang beberapa narasumber ternama yaitu, Guru besar Fakultas kedokteran UPNVJ Prof. Dr. med. Dr. Frans Santosa, MD, Sp. JP(k), FIHA, EFMA, FACA, FICA, FASA Internist, Cardiologist, Antologist. Kemudian narasumber kedua yaitu Wakil Rektor UPNVJ Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, yaitu Dr. dr. Ria Maria Theresa, Sp. KJ, MH. Narasumber ketiga yaitu Dekan Fakultas Kedokteran UPNVJ, Dr. dr. Prijo Sidipratomo, Sp.Rad(K), MH dan narasumber keempat Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, yaitu dr. Pukovisa Prawirohardjo, Sp.S. Seminar ini bekerja sama dengan Jurnal Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta, dan dihadiri oleh para mahasiswa dari Fakultas Kedokteran, terutama Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta.

WhatsApp_Image_2020-02-10_at_13.08.04_(1).jpeg

WhatsApp_Image_2020-02-10_at_13.08.04.jpeg

Rika Refina, selaku panitia menjelaskan bahwa kegiatan seminar ini merupakan acara yang difasilitasi untuk mahasiswa Fakultas Kedokteran, khususnya mahasiswa kedokteran UPN Veteran Jakarta, atas anjuran Rektor UPN Veteran Jakarta Dr. Erna Hernawati, AK, CPMA, CA dimana mahasiswa harus melakukan publikasi melalui kegiatan seminar ini. Dalam wawancara, Rika menjelaskan bahwa kegiatan seminar ini nantinya juga akan diumumkan di akhir acara Best Poster dan Best Oral. Selain itu setelah acara pembukaan selesai, para mahasiswa akan dibagi ke panel-panel room kecil dan akan dilakukan penilaian Best Oral. Menutup wawancara, Rika mengharapkan bahwa kegiatan seminar ini dapat memacu mahasiswa lebih aktif dalam melakukan riset, dan juga dapat mengembangkan pengetahuan mereka yang mereka dapatkan dalam kegiatan perkuliahan, serta untuk pengetahuan tambahan untuk masyarakat luar.

WhatsApp_Image_2020-02-10_at_13.08.04_(2).jpeg

Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr. Prijo Sidipratomo, Sp.Rad(K), MH, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa institusi yang bergerak dalam bidang pendidikan, riset merupakan sebuah keseharusan yang akan menjadikan sebuah hasil. Dekan dalam sambutannya juga mengatakan bahwa penelitian mengajarkan hal disiplin. “Bahwa hidup juga sebenarnya merupakan penelitian tanpa kita sadari, dan penelitian mengajarkan kita pada hal disiplin.”  Selain itu Dekan FK juga menyampaikan bahwa Rektor UPNVJ dalam hal ini menginginkan untuk pembuatan display, atau dipertunjukkan hasil skripsi melalui adanya kegiatan seminar seperti ini. Dekan juga mengharapkan adanya aparesiasi apabila telah melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini, seperti adanya pemberian beasiswa agar kegiatan ini juga membentuk karakter mahasiswa. Selain itu, Dekan berharap kegiatan seminar ini juga nantinya dapat dilakukan terstruktur dengan baik.

WhatsApp_Image_2020-02-10_at_13.08.05.jpeg

 

Berita Sebelumnya

Mahasiswa FK UPNVJ Kembali Meraih Prestasi di Tingkat Nasional pada Ajang IMSTC

Berita Selanjutnya

Mahasiswa FIKES dan FEB Ikuti Sosialisasi Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI)