Demi Transformasi Menjadi PTN Unggul, UPNVJ Lakukan Studi Banding ke Universitas Indonesia

 

HumasUPNVJ - Sebagai proses dalam menggali ilmu tentang kelebihan yang ada di universitas lain. Hari ini, Rabu (04/03/20) UPN Veteran Jakarta lakukan kunjungan dan studi banding ke Universitas Indonesia dengan agenda pembahasan Penjaminan Mutu dan Pemringkatan Lembaga, Pengelolaan Mata Kuliah Universitas, Pengelolaan E-Learning dan Pengelolaan UPT Perpustakaan. 

UI_(1).JPG

Diruang rapat Direktorat Universitas Indonesia rombongan UPN Veteran Jakarta yang dipimpin oleh Anter Venus Wakil Rektor Akademik disambut baik oleh Manneke Budiman Pengajar Ilmu Sastra dan Kajian Budaya dari Universitas Indonesia.

UI_(2).jpeg

Dalam sambutan yang dilakukan oleh Prof. Dr. rer. nat. Rosari Saleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Indonesia (UI). Beliau menyampaikan UI membuka pengalaman seluas-luasnya untuk nanti bisa berbagi ilmu dan pengalaman dengan UPNVJ mengenai sistem apa saja yang sudah diterapkan di UI.  

Saya sangat mempersilahkan untuk dilakukannya sharing pengalaman dan sistem yang ada di UI saat ini terkait Penjaminan Mutu dan Pemringkatan Lembaga, Pengelolaan Mata Kuliah Universitas, Pengelolaan E-Learning dan Pengelolaan UPT Perpustakaan. Kami juga mempersilahkan jika ingin dilakukan kunjungan langsung ke fasilitas yang kami miliki” ucapnya.

UI_(3).jpeg

Anter Venus Wakil Rektor Akademik UPNVJ mengatakan “terimakasih kita telah disambut dengan sangat baik, dan tujuan kita hadir untuk belajar lebih dalam lagi terkait agenda pembahasan kita hari ini. Tugas kita untuk terus belajar bagaimana melakukan transformasi sehingga layak menjadi universitas unggul dengan standart internasional jika didukung dengan baik. Alhamdulillah semenjak penegerian mutu kita terus ada peningkatan” jelas Anter Venus.

Anter Venus juga menambahkan akan ketertarikannya dengan perpustakaan UI yang cukup terkenal dengan desain dan layanannya.

Saya tau juga perpuskaaan UI adalah perpustakaan terbaik. Jadi saya ingin menggali lebih dalam mengenai sistem pelayanan didalamnnya” tambahnya

Setelah dilakukan pemaparan mengenai perpustaakaan atau u-library tentang layanan yang diberikan, sistem publikasinya, serta ciri khas yang dimiliki u-library dengan koleksi klasik buku yang memiliki usia lebih dari 50 tahun. Rombongan UPNVJ diajak berkeliling di perpustakaan UI untuk melihat secara langsung desain ruang serta fasilitas apa saja yang dimiliki UI.

UI_(4).jpeg

UI_(1).jpeg

UI_(3).JPG

UI_(5).jpeg

UI_(7).jpeg

UI_(9).jpeg

UI_(8).jpeg

 

Berita Sebelumnya

Workshop Bimbingan Teknis dengan Tema Peningkatan Tata Kelola Menuju UPNVJ yang Unggul.

Berita Selanjutnya

Gladi Bersih Wisuda ke-64, Infokan Perubahan Jabat Tangan dengan Cara Lain