Optimalkan Kuliah Jarak Jauh, UPN Veteran Jakarta Berikan Fasilitasi G Suite untuk Mahasiswa dan Dosen.

 

HumasUPNVJ - Sebagai upaya mendukung penuh sistem kuliah jarak jauh yang sedang berjalan saat ini guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19 yang semakin masif, mulai hari ini, Jumat (20/03/20) UPN Veteran Jakarta memberikan fasilitas online G Suite ( Google Suite ) kepada seluruh dosen dan mahasiswa.

Dikutip dari Tribunjogja.com G Suite adalah paket layanan berbasis cloud yang dapat menyediakan cara baru untuk bekerja sama secara online bagi perusahaan atau sekolah. Penggunaannya tak hanya menggunakan email dan chat, namun juga melalui konferensi video, media sosial, kolaborasi dokumen secara real-time, dan lainnya dengan kapasistas tanpa batas (unlimited).

Dalam hal ini pimpinan bekerjasama dengan UPT. TIK UPN Veteran Jakarta pada hari ini memulai mengumumkan untuk proses permintaan akunnya.

“Ya benar, kita akan membuatkan seluruh mahasiswa dan dosen akun G Suite untuk mendukung sistem tatap muka dalam kuliah jarak jauh yang sedang berjalan saat ini” ungkap Sigit Pradana Kepala UPT.TIK UPNVJ.

Tanpa dipungut biaya para dosen dan mahasiswa nantinya akan menikmati fasilitas online ini untuk mendukung perkuliahan tatap muka.

 

Bagi kalian yang belum mengetahui apa itu G Suite, yuk simak penjelasan singkat dan keunggulannya :

Google suite adalah sebuah layanan yang diciptakan oleh Google yang mengedepankan mobilitas dan kolaborasi untuk penyempurnaan kebutuhan IT di era millenials saat ini. Google suite merupakan layanan berbasis cloud yang membuat siapa saja bisa melakukan kolaborasi dokumen, chat, konfrensi video dengan mudah dan real time. Semua bisa dilakukan dengan mudah kapan saja dan dimana saja. Layanan ini juga memungkinkan Anda untuk tetap produktif dalam segala jenis pekerjaan tanpa perlu khawatir lagi dengan kapasitas ruang yang ada di perangkat anda.

 

Keunggulannya

G Suite yang dulu dikenal sebagai Google Apps for Work adalah produk terbaru dari Google yang digunakan untuk membantu mengelola sebuah usaha dan bisnis. Layanan yang terdapat di dalam Google Apps for Work sangatlah komplit. Secara garis besar, beberapa fungsi atau manfaat yang bisa didapatkan dari Google Apps For Work diantaranya mengelola dan berbagi dokumen secara online, kalender, penyimpanan data secara online, video conference, dll.

G Suite menambahkan fitur-fitur tambahan canggih yang membuatnya dapat mengungguli email hosting lainnya, seperti Anda dapat menyimpan data-data sekolah atau perusahaan yang besar mengingat pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sehingga data lebih banyak berupa video atau foto sebesar 30GB, bebas spam production yang membantu Anda untuk menfilter/menyaring email spam sehingga Anda tidak akan terganggu, dukungan selama 24 jam dalam 7 hari, Anda dapat membaca dan membuat draf pesan saat tidak tersambung ke internet melalui handphone dalam IOS atau Android Anda dan pesan akan terkirim saat Anda online. Dengan menggunakan G Suite.

G Suite tentunya akan memberikan Anda akses handal dan nyaman dimana dan kapan pun. Untuk mengembangkan proses komunikasi Anda, sangatlah penting untuk memiliki G Suite ini karena Anda akan menikmati banyak keuntungan untuk berbagai proses komunikasi dan lain sebagainya.

 

Bagi para dosen dan mahasiswa yang belum memilki akun G Suite dapat menghubungi UPT.TIK sesuai dengan fakultasnya masing-masing:

  1. Dosen yang belum memiliki akun gmail @upnvj.ac.id harap segera menghubungi Farhan Abianto 085717628716 dan Andika Wardana 085735188875. Batas waktu permintaan hingga hari Minggu, tanggal 22 Maret 2020.

 

  1. Bagi mahasiswa yang belum memiliki akun gmail @upnvj.ac.id dapat menghubungi ke nomor dibawah ini :

Fakultas Ekonomi dan Bisnis : Andika Wardana 085735188875

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik : Farhan Abianto 085717628716

Fakultas Kedokteran : Imam Rifky 081386756096

Fakultas Ilmu Komputer: Farhan Abianto 085717628716

Fakultas Hukum : Windi 088212326731

Fakultas Teknik : Sigit Pradana 082110896978

Fakultas Ilmu Kesehatan : Windi 088212326731

Batas waktu permintaan hingga hari Jumat, 27 Maret 2020.

 

 

 

Berita Sebelumnya

Terhitung 17 Maret 2020 UPN Veteran Jakarta Berlakukan Work From Home

Berita Selanjutnya

Mahasiswi FK UPNVJ Meraih Juara 2 Poster Ilmiah dalam Ajang ATMA CORDIS AESCULAPIUS 2020