UPNVJ Melaksanakan PKKMB 2020 Secara Online

HumasUPNVJ- Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UPN Veteran Jakarta pada tahun 2020 ini dilaksanakan secara online dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19, dengan mengusung tema “Patriot Milenial UPNVJ, Siap Bersaing Di Era Society 5.0”.

Hari ini, Rabu 09 September 2020 adalah hari pertama pelaksanaan PKKMB yang rencananya akan dilaksanaka selama empat hari kedepan. Diikuti sebanyak 3.060 mahasiswa baru.

pkkmb_2.jpg

Dalam sambutannya, Rektor UPNVJ Erna Hernawati menyampaikan bahwa, “PKKMB tahun 2020 ini dilaksanakan dalam format yang berbeda karena masih dalam masa pandemi covid 19. Kita masih harus mengurangi berkumpul dalam jumlah besar, kita masih harus menjaga jarak, sehingga kegiatan ini kita lakukan secara online. Kita belum bisa saling bertatap muka. Tetapi jangan sampai kondisi seperti ini membuat kalian semua patah semangat. Kita harus percaya bahwa pandemi segera berakhir agar semua aktivitas khususnya kegiatan perkuliahan bisa kembali seperti sedia kala" ungkap Erna.

Selanjutnya disampaikan juga bahwa tujuan kegiatan PKKMB adalah memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat, lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus, khususnya kegiatan pembelajaran dan kemahasiswaan, memperkenalkan dan menambah wawasan mahasiswa baru dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di universitas secara maksimal dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa.

Pemateri dihari pertama ini, diantaranya:

- Dr. Erna Hernawati, Ak., CPMA., CA. selaku Rektor UPNVJ dengan Topik Patriot Milenial UPNVJ, Siap Bersaing Di Era Society 5.0

- Prof. Ir. Nizam, M.Sc., Ph.D., IPM., ASEAN Eng. Selaku Dirjen Dikti Dengan Topik Akademik dan Pembelajaran di Kampus Merdeka, Merdeka Belajar

- Dr. Drs. Anter Venus, MA., Comm selaku Wakil Rektor Bid. Akademik dengan Topik Menjadi Warga Masyarakat Ilmiah

- Dr. Prasetyo Hadi, SE, MM, CFMP selaku Wakil Rektor Bid. Keuangan dengan Topik Keuangan, UKT, dan Sarpas

- Dr. H. Sandiaga S. Uno, B.B.A., M.B.A dengan Topik Kewirausahaan dan Leadership

- Dr.  Ing. Hutomo Suryo Wasisto dengan Topik Sistem Pembelajaran di Luar Negeri

Screen_Shot_2020-09-09_at_11.30.23.png

 

pkkmb.jpg

Berita Sebelumnya

Magang Inovatif Mahasiswa Ilmu Komunikasi UPNVJ yang Diapresiasi Pemda DKI

Berita Selanjutnya

Kekuatan, Keadilan, dan Kebenaran Hukum Menentukan Masa Depan Bangsa