Nostalgia Para Veteran Ke UPN Veteran Jakarta Menitipkan Pesan Khusus Untuk Para Generasi Muda

Humas UPNVJ - Dalam Kunjungan Kerja yang dilakukan DPP Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke UPNVJ, Kamis 12 November 2020 kemarin, Para Pejuang Kemerdekan ini mengaku bernostalgia bisa datang di Kampus yang beridentitas Bela Negara ini.

Melalui wawancara dengan Mayjen TNI Purn. Saiful Sulun selaku Ketua Umum LVRI mengatakan Kunjungan Kerja ini dalam rangka mengikat kembali benang merah antara Veteran dengan UPNVJ, karena dulu UPN dilahirkan oleh Veteran.

DSC_1013.JPG

Kesan Beliau yang bisa dibagikan ketika datang ke UPNVJ adalah sangat gembira dan bangga karena tidaklah mudah untuk mendidik sejumlah 12.000 mahasiswa yang tetap dan masih membawa nilai-nilai perjuangan Veteran yang sesuai dengan Harapan mereka.

Sulun juga meminta kepada Generasi Muda untuk memaknai Bela Negara. Baginya Bela Negara adalah kewajiban dan keharusan para Generasi Penerus, yaitu anak-anak muda. Negara yang didirikan oleh para pendahulu,  yaitu Bangsa Indonesia ini akan menjadi sia-sia dan hilang jika tidak dijaga dan dipelihara. “Para pejuang dulu merebut kemerdekaan, lalu sekarang siapa yang bertugas merawat dan menjaganya ? Ya, anak muda. Kalian yang meneruskan Bangsa ini, sehingga diperlukannya SEMANGAT BELA NEGARA”, sambungnya.

Beliau yang pernah berjuang di Ops. Militer Trikora tahun 1963 ini mempunyai pesan khusus untuk para pemuda generasi bangsa. “Dahulu Pendahulu kita berjuang, rela berkorban demi merdeka. Sekarang sudah merdeka, maka kewajiban generasi muda meneruskan perjuangan para pendahulu. Apa itu ? Mengisi Kemerdekan dengan membangun dan menjaga. Untuk membangun, diperlukan anak-anak muda yang berpendidikan. Disinilah peran UPNVJ untuk mendidik anak-anak menjadi lebih maju.”

DSC_1018.JPG

Berita Sebelumnya

TNI Harus Dilibatkan Untuk Mengatasi Aksi Terorisme

Berita Selanjutnya

VETERAN UNGKAPKAN PERASAAN HARU, UPN VETERAN JAKARTA MEWUJUDKAN CITA-CITA TERDAHULU