Perwakilan Prodi Gizi Fikes UPNVJ Berhasil Memperoleh Gold Medal dalam Ajang AISEEF 2021

WhatsApp_Image_2021-02-23_at_20.44.33.jpeg

Pandemi Covid-19 belum kunjung usai sudah hampir setahun lamanya. Seperti yang kita ketahui, selama pandemi Covid-19, banyak keterbatasan yang mau tidak mau membatasi ruang gerak kita sebagai makhluk sosial. Seperti halnya semua kegiatan yang harusnya dilaksanakan secara tatap muka berubah drastis menjadi kegiatan/pertemuan dalam jaringan (daring/online). Belajar, beribadah bahkan bekerja dilakukan dari rumah.

Hal ini semakin membuat semua orang khususnya mahasiswa, dimana semua kegiatannya diselenggarakan secara online.

Walaupun hal seperti ini  terjadi, tidak menyurutkan semangat bela negara dari mahasiswa – mahasiswi UPN Veteran Jakarta untuk tetap melakukan kegiatan produktif. Salah satunya bisa diliat dari tim mahasiswa/i Program Studi Gizi Program Sarjana Fakultas Ilmu Kesehatan UPNVJ yang beranggotakan Kinanti Amela, Nadhira Zarfani Ilham, Fathiya Andara, Ghina Nabila Khairunisa, dan Bayu Saputra dengan dosen pembimbing Nanang Nasrullah, S.TP, M.Si, berhasil memperoleh Gold Medal dalam perlombaan Asean Innovative Science Environmental and Entrepreneur Fair (AISEEF) 2021, kategori Entrepreneur Colleger dengan inovasi yang berjudul ReDo Food : Provides Recipes and Local Food Produces to Unlock the Door Become Healthy Living”. (23/02/21)

Perlombaan ini diselenggarakan oleh Indonesian Young Scientist Association (IYSA) yang berkolaborasi dengan beberapa perguruan tinggi, diantaranya: Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS), Indonesia International Institute for Life Sciences (i3L), dan Yayasan Prestasi Pendidik Indonesia.

Kegiatan ini diikuti oleh 455 tim dari 20 negara meliputi USA, Mexico, Brazil, Turkey, Egypt, Yemen, Iraq, Nepal, Iran, Sudan, Azerbaijan, Hong Kong, Macau, South Korea, Philipines, Singapore, Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Indonesia.

WhatsApp_Image_2021-02-24_at_09.18.05.jpeg

Berita Sebelumnya

Live Streaming KlikDokter, Rektor UPNVJ Bahas Adaptasi Universitas di Masa Pandemi

Berita Selanjutnya

Rayakan Dies Natalis ke – 58, UPNVJ Gelar Sidang Terbuka Universitas Secara Daring