Harapan Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbud untuk Lulusan UPNVJ dalam Wisuda ke-66 UPNVJ

 

WhatsApp_Image_2021-03-25_at_13.01.15.jpeg

HumasUPNVJ - Walaupun Wisuda UPNVJ ke-66 masih dilakukan secara daring, hal ini tentunya tidak mengurangi rasa bahagia yang terpancar dari wajah para orang tua dan wisudawan yang dilantik pada, Kamis (25/03/21).

Acara yang berlangsung dengan khidmat ini berjalan dengan lancar berkat dukungan berbagai pihak terkait yang ikut andil dalam prosesi wisuda ke- 66.

Dukungan tersebut juga datang dari Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Prof.Drh.Aris Junaidi,Ph.D yang dalam hal ini mewakili Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Dalam sambutannya, Prof. Aris mengatakan tantangan besar dalam pembangunan SDM di Indonesia adalah bagaimana membuat masyarakat Indonesia menjadi tenaga yang produktif, pada era ini perguruan tinggi didorong untuk lebih adaptif dengan pertumbuhan pengetahuan yang beragam. Kemendikbud bersama perguruan tinggi dan seluruh sivitas akademika bergotong royong dengan perubahan dalam keadaaan saat ini.

Beliau juga menyampaikan bahwa dengan adanya program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) akan memberikan keleluasaan kepada perguruan tinggi yang terutama berkaitan dengan pembukaan program studi baru, kemudahan dalam proses akreditasi dan hak belajar mahasiswa di luar kampus dan pastinya mendorong untuk kampus lebih adaptif dengan keadaaan.

Kemendikbud berharap UPNVJ sebagai kampus Bela Negara dapat menjadi perguruan tinggi yang unggul, berkualitas internasional dan berindentitas Bela Negara untuk Indonesia.

Lulusan UPNVJ diharapakan menjadi SDM unggul memiliki komptensi global, berperilaku sesuai nilai Pancasila dan bersinergi dengan masyarakat didasarkan Bela Negara yang telah ditanamkan.

Berita Sebelumnya

Berikut Nama-Nama Penerima Sertifikat PROSPEKTIV 2020

Berita Selanjutnya

Yuk Ikuti, SENAMIKA : Peran TIK dalam Kampus Merdeka Menuju Society 5.0