Cermin Pejuang UTBK, Peserta UTBK Asal Cilacap Datang Hingga 2 Kali

 

HumasUPNVJ - Para pejuang masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN)  tiap tahunnya memiliki tantangan untuk bisa masuk PTN yang diidamkan.

Semakin sulit dengan banyaknya jumlah peserta UTBK yang berdasarkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mencatat total pendaftar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN 2021 mencapai 776.519 orang.

Hal tersebut mungkin membuat keraguan akan hasil ujian nantinya namun, sepertinya hal tersebut  tidak dirasakan oleh salah satu pejuang UTBK.

Azka yang merupakan salah satu pejuang UTBK beraasal dari Cilacap, Jawa Tengah. Ia membulatkan tekad untuk memilih PTN yang diidamkan dan melaksanakan UTBK di UPN Veteran Jakarta. Dengan mengandalkan sanak saudara yang tinggal di Jakarta Azka datang untuk ikut berjuang dengan ribuan peserta lainnya.

“Saya sudah tiba dari jauh hari di Jakarta untuk mempersiapkan diri dan juga melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu” ujar Azka.

Tidak hanya datang dari luar kota, saking semangatnya Azka datang ke lokasi ujian hingga 2 kali walaupun dalam kartu ujian Azka terjadwal ikut ujian pada Senin, 12 April 2021 namun, karena semangat yang tinggi Azka kembali datang keesokan harinya dengan niat mengikuti ujian UTBK kembali.

“Dalam mengerjakan soal saya tidak ada kendala, lalu saya berfikir bahwa ujian dilakukan kembali keesokan, jadi saya datang kembali” jelas Azka dengan kepolosannya kepada petugas Humas UPNVJ.

Alasan Azka tetap semangat mengikuti UTBK selain ingin masuk PTN yang ia idamkan, Azka juga ingin membanggakan orang tua dan ketiga adiknya, serta menunjukan kemandiriannya dalam perjuangannya menuntut ilmu.

Melihat semangatnya, Humas UPN Veteran Jakarta memberikan beberapa cenderamata sebagai apresiasi atas semangat yang ia miliki.

Dengan hal ini diharapkan dapat menginspirasi peserta UTBK lainnya untuk tetap optimis dengan apapun yang diperjuangankan serta totalitas untuk mencapai cita-cita.

WhatsApp_Image_2021-04-14_at_13.58.34.jpeg

Berita Sebelumnya

KPI dan UPNVJ Laksanakan Workshop Riset

Berita Selanjutnya

Unik, Peserta UTBK 2021 Cetak Kartu Ujian Seukuran A3