Produktif Menghasilkan Prestasi, Mahasiswa Ilpol Juara 2 Lomba Poster Chemistry Fair Born For Nationalisme 2021

Ilpol.jpg

HumasUPNVJ - Prestasi dari teman-teman #belanegara dari waktu ke waktu semakin meningkat, dilihat dari banyaknya prestasi dari masing-masing fakultas. Para mahasiswa memanfaatkan masa pandemik ini dengan aktif mengikuti kegiatan-kegiatan yang produktif untuk mengasah bakat dan skill yang mereka miliki. Salah satu tim perwakilan dari S1 Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPNVJ, yaitu Bilal Sukarno dan Fathurrahman Saleh berhasil mendapatkan juara 2 lomba poster dan menjadi finalis lomba esai dalam kegiatan lomba Chemistry Fair Born For Nationalisme (Carbon 3.0) 2021. Kegiatan lomba Carbon 3.0 ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Kimia, Universitas Jambi, terdapat dua cabang lomba dalam kegiatan ini, yaitu lomba poster dan esai.

WhatsApp_Image_2021-04-05_at_08.05.15.jpeg

Dari keterangan tertulis Bilal dan Fathurrahman, tim mereka berhasil lolos ke tahap final. Rangkaian acara dimulai sejak 01 Maret 2021 – 27 Maret 2021, dimulai dari proses pengumpulan karya dan diseleksi langsung oleh tim Carbon 3.0, setelah itu, tim mereka mempresentasikan poster yang telah mereka susun dihadapan dewan juri melalui zoom meeting untuk dinilai.

Bilal dan Fathurrahman mewakili UPNVJ untuk bersaing dengan peserta berbagai kampus di Indonesia, diantaranya: Universitas Gajah  Mada, Universitas Jambi, Institut Teknologi Bandung, Poltekkes Kementerian Kesehatan Jambi dan beberapa kampus lainnya. Dengan kegigihan yang mereka punya, Bilal dan Fathurrahman mendapatkan juara 2 kategori poster dan menjadi finalis lomba esai.

Mereka berpesan kepada teman-teman #belanegara lainnya, semoga dapat menjadi motivasi keaktifan dan nantinya akan memberikan dampak yang baik untuk mahasiswa aktif UPNVJ, khususnya bagi mahasiswa S-1 Ilmu Pollitik

 

 

Berikut rincian rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Carbon 3.0

Rangkaian Kegiatan

NO.

WAKTU KEGIATAN

KEGIATAN

1.

1 Maret s.d 18 Maret 2021

Pendaftaran dan pengiriman karya

2.

19 Mare s.d 20 Maret 2021

Penjurian 1

3.

21 Maret 2021

Pengumuman finalis

4.

22 Maret 2021

Presentasi Peserta Finalis

Berita Sebelumnya

Breaking news! Perpanjangan Waktu UTBK -SBMPTN 2021

Berita Selanjutnya

Mahasiswi Fikes Berhasil Juara 3 dalam Kegiatan Indonesian Nursing Olympiad (INO) 2021