Unik, Peserta UTBK 2021 Cetak Kartu Ujian Seukuran A3

HumasUPNVJ - Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2021 sudah terlaksana sejak Senin kemarin, 12 April 2021 dan hari ini merupakan hari keempat pelaksanaan UTBK pada pusat UTBK UPN Veteran Jakarta. (15/4)


Para peserta UTBK sudah diinformasikan sejak sebelum hari H pelaksanaan UTBK untuk memperhatikan syarat dan ketentuan untuk mengikuti ujian. Seperti yang dilansir pada laman ltmpt.ac.id, para peserta diwajibkan membawa Kartu Tanda Peserta UTBK-SBMPTN 2021, Fotokopi ijazah yang telah dilegalisasi bagi lulusan 2020 dan 2019, Surat keterangan kelas 12 yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah, serta berisi nama siswa, NISN Siswa, NPSN Sekolah dan pas photo berwarna siswa terbaru (3 bulan terakhir) bagi angkatan 2021, Identitas diri lain seperti KTP / SIM / Kartu Pelajar serta hal yang terpenting adalah mewajibkan para peserta UTBK menerapkan 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan selalu memperhatikan untuk Mencuci Tangan).

Berbicara mengenai syarat dan ketentuan ini, pada poin awal, mengenai mewajibkan peserta untuk membawa kartu ujian, masih saja ada beberapa yang lupa untuk membawa kartu ujian. Tetapi berbanding dengan peserta yang lainnya, Reza Hasyim, salah satu peserta UTBK 2021 malah membawa hasil cetak kartu ujian dengan ukuran yang tidak biasanya.

Screen_Shot_2021-04-15_at_15.07.39.png

Ketika diwawancarai langsung oleh tim Humas UPNVJ, Reza mengaku bahwa memang sengaja mencetak kartu ujian sebesar itu dikarenakan semangat yang menggebu-gebu dan juga lebih jelas untuk diihat data dirinya oleh pengawas.

Selain mencetak kartu ujian yang sangat besar, dari beberapa hari ini, sudah banyak sekali hal unik lainnya yang datang dari beberapa peserta,  dimulai dari peserta yang datang selama dua hari berturut-turut sampai orang tua peserta yang rela meminjamkan kemejanya kepada peserta lain yang hanya mengenakan kaos.

 

Berita Sebelumnya

Cermin Pejuang UTBK, Peserta UTBK Asal Cilacap Datang Hingga 2 Kali

Berita Selanjutnya

Hari Keempat UTBK UPNVJ, Masih Ada Peserta Berpakaian Tidak Sesuai Aturan Hingga Orang tua Pinjamkan Pakaiannya