LPPM Gelar Webinar Mengenai Pentingnya Komunikasi Sains Bagi Akademisi

HumasUPNVJ - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UPN Veteran Jakarta menyelenggarakan webinar yang membahas mengenai penulisan akademik dalam media populer dengan tema, “Mengapa Komunikasi Sains Penting Bagi Akademisi?”, Kamis 20 Mei 2021 yag diselenggarakan secara daring dan terbuka untuk umum.

Webinar ini menghadirkan Dr. Jemma Purdey (Monash University), Jerry Indrawan (UPNVJ) dan Fito Rahdianto (The Conversation) serta dimoderatori oleh Lukman Waluyo dan diikuti oleh kurang lebih 100 partisipan.

Screen_Shot_2021-05-20_at_09.37.36.png

Anter Venus selaku Wakil Rektor bidang Akademik turut hadir untuk memberikan sambutannya, “Tema webinar hari ini sangat menarik karena pastinya akan meningkatkan pengetahuan untuk publik dan juga sudah sesuai dengan akademisi. Meningkatkan kapasitas ekonomi, mensejahterakan masyarakat, mengatasi Covid-19 dan kegiatan lainnya semuanya basisnya pasti ilmu pengetahuan. Jadi Bapak/Ibu yang hadir, ketika kita berbicara mengenai komunikasi sains, sasaran yang paling penting adalah masyarakat. Intinya ini adalah pembahasan yang sangat stratejik. Semoga bisa ditingkatkan selalu”. Ujar Venus

Screen_Shot_2021-05-20_at_09.58.00.png

Para narasumber memberikan materi sesuai dengan bidang masing-masing, diantaranya membahas tentang pengalaman mereka menerbitkan artikel popular, membahas mengenai mengapa komunikasi sains penting bagi akademisi dan peneliti serta cara mendaftar sebagai penulis di The Conversation.

Berita Sebelumnya

Hari Pertama Masuk Kerja, Pegawai UPNVJ Lakukan Rapid Test dan Genose Gratis

Berita Selanjutnya

Mahasiswi Prodi Kesehatan Masyarakat Menjadi Peraih Penghargaan Verbal Commendation dalam Ajang International Model United Nation Online Conference 57.0