UPNVJ Terus Lahirkan Putra Putri Bela Negara Terbaik

duta_upnvj2.jpeg

HumasUPNVJ - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta yang tergabung dalam Kabinet Mardhika menggelar Call of Duta 3.0 dengan tema “Reach Future of UPNVJ with Better Characteristic and Have a Good Influence in Society”. Proses pemilihan Putra – Putri Bela Negara ini dilaksanakan dari awal bulan Juni sampai dengan 12 Juni 2021 secara daring karena masih dalam suasana pandemi covid-19 yang belum kunjung usai. Tetapi walaupun masih dalam kondisi seperti ini, baik dari panitia sampai dengan para finalis tetap semangat dalam mengikuti semua prosesnya.

duta_upnvj.jpeg

Setelah melalui pembekalan selama tiga hari, diantaranya: Pembekalan Wawasan UPNVJ, Pembekalan Public Speaking, Pembekalan Leadership dan Pembekalan Personal Branding, Sabtu 12 Juni 2021 diadakan Grand Final untuk mengetahui Putra Putri Bela Negara UPNVJ dan Duta Terfavorit yang terpilih. Terdapat 3 juri utama pada Grand Final yaitu Rigalli Igal S.Or (Duta Genre Depok Putra 2019), Desmawati SKp., MKep., Sp. Maternity., Ph.D., dan Ika Nurlaili Isnainiyah, S.Kom., M.Sc. Sedangkan Juri minat dan bakat yaitu Ahmad Bagus Maulanasyah dan Jeremia Patti Moran.

Sedangkan rangkaian acara pada grand final diantaranya, yang pertama perkenalan dari tiap peserta, penampilan video minat dan bakat, sesi cerdas cermat kemudian dilanjutkan dengan pengumuman finalis yang Penilaian finalis diakumulasi dari nilai pembekalan, video campaign, video minat bakat, dan cerdas cermat dari beberapa rangkaian tersebut terdapat tujuh peserta dari masing-masing fakultas yang lolos, diantaranya: Vioneta Rizky Taniaswari (FH), M. Azril Muzaki (FISIP), Sultan Afif (FEB), Dhafin Lingga Achadiono (FK), Adjrina Dawina Putri (FIKES), Riannisa Azizah Putri (FIK), dan Annisa Effendi (FEB).

Dari keterangan tertulis oleh BEM, Penilaian untuk Duta Terfavorit yaitu akumulasi dari likes video campaign pada laman instagram @veteranmikat, voting di web, dan video minat bakat yang dinilai oleh juri. Duta Terfavorit UPN Veteran Jakarta 2021 yang terpilih adalah Annisa Effendi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2019. Penilaian untuk Putra Putri Bela Negara yaitu akumulasi dari total pembekalan, penilaian tanya jawab, dan video minat bakat. Putra Bela Negara UPNVJ 2021 yang terpilih adalah Sultan Afif dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2020, Putri Bela Negara UPNVJ 2021 yang terpilih adalah Vioneta Rizky Taniaswari dari Fakultas Hukum angkatan 2020, serta Duta Terfavorit tahun ini, Annisa Effendi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2019.

dutaupnvj4.jpeg

dutaupnvj5.jpeg

dutaupnvj7.jpeg

Berita Sebelumnya

Pengumuman Penetapan Hasil SBMPTN 2021 Jakarta- LTMPT

Berita Selanjutnya

Wakil Rektor 3 UPNVJ Pantau 27 Pasukan Komcad