Dukung Program Vaksinasi Pemerintah, UPNVJ Bekerja sama dengan Polda, IARMI, dan Menwa Gelar Sentra Vaksinasi 2021

IMG_6978.JPG

HumasUPNVJ - Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta sebagai kampus bela negara bekerja sama dengan Polda Metro Jaya, Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) DKI Jakarta dan Resimen Mahasiswa (Menwa) Jayakarta menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum dan keluarga besar UPNVJ yang bertempat di kampus 1, Pondok Labu, Sabtu 31 Juli 2021.

Ikhsan Ammar selaku koordinator pelaksana  sentra vaksin UPNVJ menjelaskan persiapan yang telah dilakukan panitia kepada tim humas, “Persiapan yang telah kami siapkan bisa dibilang sebenarnya dadakan, tetapi semuanya bisa teratasi dengan baik oleh semua pihak yang terlibat, karena kami mendapatkan dukungan penuh baik dari pimpinan, tenaga kependidikan dan juga mahasiswa-mahasiswi UPNVJ  sehingga mekanisme dan penyelenggaraan vaksinasi di kampus bela negara berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana. Alur antrian vaksinasi pun sudah kami siapkan sedemikian rupa, dimulai dari pemeriksaan suhu badan pada gerbang pintu masuk kampus, jalur antrian, pengisian data diri sampai dengan proses vaksinasi dan tentunya juga dengan protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya.

IMG_6830.JPG

“Vaksinasi ini kami buka memang tidak hanya untuk keluarga besar UPNVJ saja tetapi juga untuk masyarakat umum yang memang belum mendapatkan vaksinasi. Tidak ada kendala yang berarti yang kami hadapi dalam pelaksanaan sentra vaksinasi di kampus bela negara ini. Harapan kami semoga masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi untuk melaksanakan vaksinasi sehingga pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan semoga vaksinasi tahap kedua yang nantinya kami laksanakan juga di tanggal 28 Agustus nanti berjalan dengan lancar,” harap Ikhsan.

IMG_7018.JPG

Dalam kesempatannya ketika diwawancarai oleh tim humas, Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM U), Sabila Rafani Aliandra mewakili tim mahasiswa yang terlibat menjelaskan persiapan dari tim mahasiswa, “Kami dari mahasiswa tentunya menyiapkan dan menyaring teman-teman yang bersedia menjadi relawan untuk membantu sentra vaksinasi  di UPNVJ. Dimulai dari bagian administrasi, registrasi, keamanan, operator sampai dengan tim vaksinator. Kendala yang dialami hanyalah persiapan waktu yang cukup mendadak saja selebihnya sudah berjalan dengan lancar,” jelasnya.

“Untuk teman-teman dan masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, kami harap agar segera divaksin karena ini merupakan program kita guna membantu dan mendukung pemerintah untuk menyelamatkan Indonesia agar lingkungan kita segera mencapai herd community sehingga pandemi ini segera berakhir,” tutup Rafa dalam akhir wawancaranya.

                                                                                      

Berita Sebelumnya

Semangat Tim Abdimas Dosen FEB UPNVJ, Tingkatkan Ekonomi Kampung Cigundi, Lebak Banten

Berita Selanjutnya

Peminat Vaksinasi Covid-19 Membludak, UPNVJ Tambah Dosis