Keren! Peserta KMI EXPO 2021, Adam Merdeka Mahasiswa UPNVJ Founder dan CEO Ambivers.id Capai Omset 10 - 50 Juta dalam Satu Project

Adam_Merdeka.jpeg

Adam Merdeka 21 tahun Mahasiswa Teknik Mesin UPN Veteran Jakarta

 

HumasUPNVJ - UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) cukup berbangga diri dengan peningkatan dan kemampuan para mahasiswanya yang sudah bisa berjuang secara mandiri dalam dunia usaha. Salah satunya Adam Merdeka 21 tahun Mahasiswa Teknik Mesin yang merupakan Founder dan juga CEO Ambivers.id platform belajar berbasis online yang menyediakan pelatihan oftskill dan hardskil.

Memiliki tagline “Berproses, Betumbuh dan jadi Juara” Adam bersama relasi usahanya membangun Ambivers.id dengan fitur atau menu produk program yang akan dilaksanakan seperti bimbingan belajar online, seminar dan tryout online yang didalamnya terdapat tanggal pelaksanaan, sistem pelaksanaan dan juga biasa untuk mengikuti program.

Dengan sistem bisnis dan target marketing yang tepat Ambivers.id memiliki perkembangan yang pesat terbukti dari hasil keuntungan usaha yang tembus 10 – 50 juta per project.

Dalam kesempatannya Adam mengatakan pada tim Humas, latarbelakang terbangunnya usahanya tersebut dikarenakan adanya transisi kondisi offline ke online akibat pandemi Covid – 19.

“Adanya pembelajaran online awal mula ide ini tumbuh, dalam kondisi harus di rumah saja Saya berfikir bagaimana Saya membuat sesuatu bisa berguna untuk masyarakat saat di rumah saja, dari pemikiran program pembelajaran saja lalu saya mix antara pendidikan dan bisnis lalu Saya kembangkan” jelas Adam kepada tim Humas, pada Jumat (19/11/21).

Adam mengatakan dengan target marketing dan penentuan peluang yang tepat membuat ia lebih mudah dalam membangun kesadaran masyarakat akan produk yang ditawarkannya. Hal tersebut terbukti kembali dari jumlah followers dalam sosial media bisnisnya tembus hingga 10.000 followers pada 10 hari awal saat launching produk tanpa bantuan marketing digital.

“10 hari awal launching sosial media sudah mempunyai 10.000 followers dengan hanya membuat konten yang sesuai dengan target marketing Kami. Pastinya dengan perhitungan formula marketing, dan mengetahui market sosial branding yang akan naik harus sesuai dengan target pasar” ujar Adam.

Adam juga merasa bersyukur bisa menjadi salah satu delegasi UPNVJ dalam ajang KMI Expo 2021 bersama dua rekannya yang dilaksanakan di Universitas Brawijaya saat ini. Ia mengatakan dengan program KMI Expo yang ia ikuti saat ini merupakan kesempatan wajib yang harus diikuti oleh para wirausaha baru maupun yang sudah berjalan.

“Program ini worth it banget dan ini sangat kesempatan yang wajib dimanfaatkan, kegiatan menambah pengalama. Kita juga bisa tahu ternyata banyak mahasiswa Indonesia yang memiliki jiwa bisnis yang lebih keren dan kreatif” ucap syukurnya

Tidak hanya berhenti di tahun ini, Adam bersama rekannya juga sudah merencanakan produk baru yang akan ia akan tampilkan di KMI Expo di tahun depan.

“Tahun depan Kami harus ikut kembali dengan bisnis baru, berbeda dari tahun ini, tahun depan ia bersama timnya akan menampilkan produk yang bergerak di bidang kuliner dengan sistem penjualan online dan offline” tegasnya.

Dalam kesempatannya Adam juga mengutarakan pesannya untuk mahasiswa lain yang ingin memulai usaha.

“Jika rekan-rekan lain ingin memulai bisnis, yang utama harus cari ide dari permasalahn sekitar, setelah didapat ketahui sistem bisnis dan formulanya, lalu masuk ke tahap marketing yang harus tepat sasaran, lalu pilih relasi atau organisasi yang kita pilih untuk bisa bekerjasama. Bisnis sifatnya dinamis jadi kita harus terus belajar dan adaptif dengan situasi yang ada” pesannya.

Berita Sebelumnya

Lawan 547 Tim Kewirausahaan, 3 Tim Delegasi UPNVJ Kembali Berjuang dalam Tahap Presentasi Produk KMI EXPO XII 2021

Berita Selanjutnya

Sah! Dies Natalis UPNVJ Jatuh Pada Tanggal 30 November