Keren ! Tiga Mahasiswa UPNVJ Terima Bantuan Modal Usaha Sebasar Rp 10 juta dari Kemenpora

 

UPNVJ_Lolos_KemenporaIMG_2032.JPG

HumasUPNVJ - UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) patut berbangga diri tiga mahasiswanya menjadi bagian dari 78 mahasiswa yang berasal dari 40 perguruan tinggi mitra Kemenpora yang akan mendapatkan bantuan modal usaha masing-masing senilai Rp10 juta.

Ketiga mahasiswa UPNVJ ialah Muhammad Nurul Aripin dari S1 Akuntansi, Adam Merdeka dari S1 Teknik Mesin dan Sayyidatul Aisyah Abigail Alhabi Chandra dari D3 Keuangan dan Perbankan.

Penyerahan dana hibah dilakukan di Hotel Ciputra Citraland Jakarta Barat oleh Imam Gunawan, Asisten Deputi Pengembangan Kewirausahaan Kemenpora mewakili Menpora Zainudin Amali, pada Kamis (2/12/21) lalu bersama 78 penerima dari 40 perguruan tinggi mitra Kemenpora. Hadir ikut menyaksikan penyerahan dana hibah tersebut Kepala UPT.. Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (PKK) UPNVJ Catur Nugrahaeni Puspita Dewi, M.Kom.

Dalam laporannya kepada tim Humas, Catur Nugrahaeni mengatakan tidak hanya sampai disini kedepan para mahasiswa akan mendapatkan pendampingan dan bimbingan agar para mahasiswa dapat mengembangkan usahanya.

Dalam kesempatannya, Imam Gunawan saat mengujungi booth UPNVJ mengatakan kepada salah satu mahasiswa UPNVJ atas nama Adam Merdeka untuk mengikuti kegiatan Mahasiswa Wirausaha Berprestasi di tahun depan, mengingat usahanya ada di bidang sosial.

UPNVJ_Lolos_KemenporaIMG_2029.JPG

Sebelumnya, Imam Gunawan dalam sambutannya juga menyampaikan selamat kepada para mahasiswa yang lolos Program Kewirausahaan Kemenpora tahun 2021. “Para mahasiswa yang lolos ini sudah melalui tahap penyaringan yang sangat ketat. Tim juri melakukan penilaian mulai dari proposal bisnis, bakat, minat hingga kemampuan mahasiswa dalam mempresentasikan proposalnya termasuk bagaimana mahasiswa memberikan argument,” jelasnya.

Ia menyebut bahwa program kuliah kewirausahaan yang digelar Kemenpora menjadi upaya pemerintah untuk membangkitkan semangat kewirausahaan dari kalangan pemuda. Dari tahun ke tahun, jumlah peminatnya terus meningkat secara signifikan. Untuk tahun ini saja, rasio pendaftar mencapai 1:238. Artinya satu mahasiswa harus berhadapan dengan 238 peserta lainnya.

Karena itu, Imam meminta para mahasiswa yang sudah lolos program Kewiausahaan agar menjaga semangatnya untuk terus mengembangkan bisnisnya. Menjaga semangat inilah yang sering menjadi kendala bagi para pebisnis pemula.

Catur Nugrahaeni yang merupakan dosen pendamping para mahasiswa mengucapkan rasa syukurnya karena pada akhirnya 3 mahasiswa UPNVJ bisa lolos dalam program Kewirausahaan untuk Pemuda tersebut. “Saya dan tim UPT. PKK akan terus lakukan pendampingan hingga usaha mereka bisa lebih berkembang dan semoga mahasiswa lainnya dapat terinspirasi untuk mengikuti jejak yang sama untuk tahun depan” ujarnya.

UPNVJ_Lolos_KemenporaIMG_2048.JPG

Berita Sebelumnya

Konferensi Internasional Jakarta Economic Sustainability Conference Agenda (JESICA) Hari Ketiga

Berita Selanjutnya

Tingkatkan Peran Dosen PA, UPNVJ Gelar Pelatihan Konselor