Ratusan Prestasi Terukir, UPNVJ Gelar Kaleidoskop Prestasi Mahasiswa 2021

IMG_0288.JPG

 

HumasUPNVJ - Tahun ini dirasa menjadi keberuntungan bagi UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) ratusan prestasi baik tingkat nasional dan internasional terukir. Sebagai penghargaan atas prestasi yang telah diraih mahasiswa, UPNVJ gelar Kaleidoskop Prestasi Mahasiswa 2021 di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika, pada Kamis (30/12/21).

Kaleidoskop Prestasi Mahasiswa 2021 perdana diselenggarakan UPNVJ untuk memberikan penghargaan kepada para mahasiswa yang telah mengukir prestasinya selama satu tahun terakhir.

“Hari ini hari membahagiakan juga membanggakan bagi Saya, para mahasiswa para mahasiswa menambah jejak riwayat hidupnya dengan ukiran prestasi yang membanggakan dan bonusnya berkontribusi untuk nama almamater UPNVJ” ujar bangga Rektor UPNVJ Erna Hernawati, Ak, CPMA, CA, CGOP dihadarapan ratusan mahasiswa berprestasi yang hadir secara langsung maupun yang hadir secara online pada kanal Youtube UPNVJ.

“Nantinya saat kalian lulus, bekal utama adalah nama baik kampus kalian sebelumnya jadi lakukanlah selalu hal positif dan memberi manfaat. Selalu Saya sampaikan bahwa juga melalui survei 456 CEO di negara maju peringkat pertama hasil survei saat ingin merekrut pegawai itu adalah kreativitas jadi bukan hanya IPK yang menjadi poin utama untuk bisa bersaing di dunia industri melainkan bekal kreativitas yang membawa kalian ke tempat yang Anda sukai nantinya” tambah Erna.

Kaleidoskop_UPNVJIMG_1035.JPG

“Terimakasih kepada kalian yang sudah menunjukan kreativitas dan kemampuan yang kalian miliki. Lanjutkan terus targetkan prestasi yg akan di ukir di tahun 2022, yang merasa belum bisa mengukir prestasi maka bulatkan kembalitekat dan semangat jangan lulus hanya membawa selembar ijazah, ukir prestasi harumkan nama bangsa, keluarga dan kampus kita bersama” tutup Erna.

Kegiatan tersebut menghadirkan tujuh mahasiswa sebagai perwakilan dari tujuh Fakultas yang tersedia di UPNVJ untuk berbagi cerita pengalamannya dalam mendapatkan prestasi yang diraih, para perwakilan tampil untuk bercerita dihadapan 300 mahasiswa berprestasi yang hadir pada acara tersebut.

Cerita pertama hadir dari Rosi Julianti mahasiswi Diploma Perbankan dan Keuangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang meraih juara 1 tingkat internasional dalam kompetisi Global Chatbot 2021.

Selain Rosi, terdapat Renasya Nur Sarifah Fakultas Kedokteran meraih juara 1 tingkat nasional dalam ajang Medical Workshop and Colloquium of Yarsi (MERCY 2021), Riyanda Diyosi Agista mahasiswa Teknik Industri meraih empat kejuaraan dalam ajang yang berbeda di tingkat nasional yaitu Juara I dalam ajang Lomba Video Edukasi Covid 19 , Juara II dalam ajang Rising Unpar 2021 dan Lomba video pendek dan Juara Terbaik di ajang Lomba Video Kemerdekaan.

Hino Samuel Jose mahasiswa Hubungan Internasional yang meraih Juara I dan III tingkat nasional dalam ajang Paper Presentation Pertemuan Sela Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional Indonesia (PSNMHII) ke-33 2021 dan Indonesia Model United Nations 2021.

Tidak hanya sampai disitu, ada Hana Hanifah mahasiswai Sistem Informasi peraih Juara I tingkat nasional dan penerima hibah pendanaan kegiatan kewirausahaan mahasiswa 2021, Bayu Saputra mahasiswa Gizi dengan peraihan prestasi nasional dan internasional yang antara lain Juara I Bekerja Bersama untuk Melayani Masyarakat Lebih Baik (Workforce) 2021, Medali Perunggu Penghargaan Penemuan dan Inovasi Pemuda Dunia (WYIIA) 2021, Juara I Lomba Debat Kesehatan Nasional RANALHECOM 2021, Juara Harapan I Pemilihan Putera Puteri Pertanian Jawa Barat 2021 dan Juara II Lomba Esai Nasional CARBON 3.0 2021

Perwakilan lainnya yaitu Alfa Fitri mahasiswa Fakultas Hukum meraih Juara III Kompetisi Hukum Agraria Nasional Piala Prof. Boedi Harsono 2021, Rama Fathurachman mahasiswa Manajemen FEB dengan peraihan juara nasional dan internasional Juara I Lomba Debat Mahasiswa Tingkat Nasional BEM FKIP Universitas Jember 2021, Best Speaker Lomba Debat Mahasiswa Nasional 2021 RnDC UNY dan Delegasi UPNVJ International Youth Leader 2021.

Terakhir ada Royal Eden More Silaban mahasiswa Fakultas Kedokteran peraih Juara 1 dalam ajang Bank Indonesia Corner Competition 2021 dan Kovalen Edu Fair UNS 2021 yang merupakan kejuaraan tingkat nasional.

Tidak hanya berbagi cerita, acara tersebut juga dikemas dengan semenarik mungkin dengan penampilan terbaik tarian tradisional dari Seni Tari Veteran Jakarta, Pencak Silat dan lantunan suara merdu dari mahasiswi Fakultas Kedokteran.

Kaleidoskop_UPNVJIMG_1068.JPG

Rosi Julianti mahasiswi Diploma Perbankan dan Keuangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang meraih juara 1 tingkat internasional dalam kompetisi Global Chatbot 2021

 

Kaleidoskop_UPNVJIMG_1079.JPGRenasya Nur Sarifah Fakultas Kedokteran meraih juara 1 tingkat nasional dalam ajang Medical Workshop and Colloquium of Yarsi (MERCY 2021)

Kaleidoskop_UPNVJIMG_1083.JPGRiyanda Diyosi Agista mahasiswa Teknik Industri meraih empat kejuaraan dalam ajang yang berbeda di tingkat nasional yaitu Juara I dalam ajang Lomba Video Edukasi Covid 19 , Juara II dalam ajang Rising Unpar 2021 dan Lomba video pendek dan Juara Terbaik di ajang Lomba Video Kemerdekaan.

 

Kaleidoskop_UPNVJIMG_1116.JPGHino Samuel Jose mahasiswa Hubungan Internasional yang meraih Juara I dan III tingkat nasional dalam ajang Paper Presentation Pertemuan Sela Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional Indonesia (PSNMHII) ke-33 2021 dan Indonesia Model United Nations 2021.

 

Kaleidoskop_UPNVJIMG_1126.JPGHana Hanifah mahasiswai Sistem Informasi peraih Juara I tingkat nasional dan penerima hibah pendanaan kegiatan kewirausahaan mahasiswa 2021

 

Kaleidoskop_UPNVJIMG_1132.JPGAlfa Fitri mahasiswa Fakultas Hukum meraih Juara III Kompetisi Hukum Agraria Nasional Piala Prof. Boedi Harsono 2021

 

Kaleidoskop_UPNVJIMG_1133.JPGBayu Saputra mahasiswa Gizi dengan peraihan prestasi nasional dan internasional yang antara lain Juara I Bekerja Bersama untuk Melayani Masyarakat Lebih Baik (Workforce) 2021, Medali Perunggu Penghargaan Penemuan dan Inovasi Pemuda Dunia (WYIIA) 2021, Juara I Lomba Debat Kesehatan Nasional RANALHECOM 2021, Juara Harapan I Pemilihan Putera Puteri Pertanian Jawa Barat 2021 dan Juara II Lomba Esai Nasional CARBON 3.0 2021

Berita Sebelumnya

UPNVJ Sambut Peserta IISMA 2021 dan Beri Sosialisasi Peserta IISMA 2022

Berita Selanjutnya

UPNVJ Gelar Koordinasi dengan tiga Dewan Pengawas Badan Layanan Umum