Tahun Baru Inovasi Baru, UPNVJ Luncurkan 10 Aplikasi Terbaru Layanan Terpadu

APLIKASI_UPNVJWhatsApp_Image_2022-01-05_at_20.54.44.jpeg

Sigit Perdana Kepala UPT. Teknologi Informasi dan Komunikasi UPNVJ

HumasUPNVJ - Menjadi perguruan tinggi negeri berbasis digital merupakan salah satu target UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) tiap tahunnya. Diawal tahun ini UPNVJ meluncurkan kembali 10 aplikasi terbaru layanan terpadu.

Peluncuran dilakukan secara langsung oleh Rektor UPNVJ Dr. Erna Hernawati, Ak, CPMA, CA, CGOP yang dilakukan secara daring dan luring di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika, pada Rabu (05/01/21).

Sigit Perdana Kepala UPT. Teknologi Informasi dan Komunikasi UPNVJ dalam laporannya mengatakan bahwa selain 10 aplikasi yang diresmikan, UPNVJ juga sudah memiliki 23 aplikasi yang menunjang sistem akademik dan 4 aplikasi penunjang sistem non akademik, sehingga secara keseluruhan UPNVJ memiliki 37 aplikasi yang penunjang operasional digital akademik dan non akademik. Ia juga mengatakan tidak berhenti sampai disini sudah ada beberapa rencana aplikasi yang akan segera diluncurkan.

“Dalam sistem akademik semua migrasi data untuk pengembangan aplikasi akademik dan program Merdeka Belajar Kampus Belajar. Semua aplikasi sudah menggunakan sistem terbaru, dan yang akan mendatang rencana pengembangan akan segera diresmikan Sistem manajemen  yang antara lain aplikasi remunerasi, aplikasi e-office, aplikasi saku , aplikasi perencanaan dan dashboard aplikasi” ujar sigit dihadapan tamu undangan yang meliputi para pimpinan UPNVJ beserta jajarannya.

Dalam hal ini, Erna Hernawati Rektor UPNVJ mengucap syukur dan bangganya kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pembuatan aplikasi yang hari ini diluncurkan, karena hal ini merupakan target bersama untuk memenuhi  pelayanan terintegrasi dan efisien di lingkungan kampus.

APLIKASI_UPNVJDSC02689.JPG

“Alhamdulillah peresmian ini sangat penting buat kita tidak hanya “peresmian” tapi dari ini kita jadi tahu aplikasi apa saja yang ada di UPNVJ. Hal ini mengacu pada standar pelayanan minimum dimana memang ada standar pelayanan  yang menjadi target kita bersama setelah perubahan status menjadi Badan Layanan Umum (BLU) saat ini” jelas Erna dalam sambutannya.

“Keberhasilan BLU dimana mengutamakan layanan prima bukan hanya tugas pimpinan, namun kerja keras kita bersama. Jadi dari sekarang, jika dirasa masih ada pelayanan manual maka konsultasi dan ajukan aplikasi agar lebih memudahkan” tambahnya.

 

10 aplikasi yang diresmikan pada hari ini antara lain:

 

1.Aplikasi Layanda,  layanan dokumen alumni yang digunakan untuk proses legalisir dan permohonan dokumen keterang lainnya.

2.Aplikasi SIMPKM, aplikasi program kreativitas mahasiswa yang digunakan untuk proses administrasi mahasiswa.

3.SIM kerjasama, aplikasi yang digunakan untuk pencatatan kegiatan kerjasama yang ada di UPNVJ.

4.SIM ORMAWA, digunakan untuk administrasi organisasi mahasiswa seperti pengajuan program kerja, pengajuan proposal dan laporan kegiatan organisasi.

5.Aplikasi Help desk ULT, yang digunakan untuk permohonan layanan, proses tanya jawab dan pelaporan layanan.

6.Aplikasi surat dekan, yang digunakan untuk pembuatan surat di lingkungan fakultas .

7.Aplikasi surat keputusan , yang digunakan untuk proses pembuatan surat-surat dengan jenis surat keputusan.

8.Aplikasi pertukaran pelajar, digunakan untuk proses administrasi pertukaran pelajar baik diangkat internasional maupun nasional.

9.Aplikasi layanan uji kompetisi, digunakan untuk proses administraasi uji kompetisi dan terintegrasi dengan aplikasi uji kompetisi nasional.

10.Aplikasi magang, digunakan untuk proses administrasi magang mahasiswa ditingkat fakultas.

 

Semua aplikasi nantinya akan terintegrasi dengan beberapa portal website yang tersedia di UPNVJ dalam waktu dekat ini, yang nantinya bisa dimanfaatkan baik oleh pegawai internal dan beberapa pihak mitra lainnya bahkan masyarakat luas.

APLIKASI_UPNVJIMG_1702.JPG

 

Berita Sebelumnya

Fakultas Hukum bersama Kementerian PPN/Bappenas Bahas RUU Ibu Kota Negara

Berita Selanjutnya

Bencmarking Badan Layanan Umum, UPNVJ Terima Kunjungan Universitas Siliwangi