Cegah Tawuran Pelajar, Dosen FH UPNVJ Lakukan Penyuluhan

 

HumasUPNVJ - Dalam Rangka mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dosen Fakultas hukum UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) melaksanakan penyuluhan hukum dengan mengangkat tema Mencegah Tawuran Pelajar dengan Membangun Budaya Taat Hukum Secara Dini yang dilakukan secara daring pada, Kamis (31/3/22).

FH_UPNVJ1.jpg

Penyuluhan dilakukan kepada para siswa dan guru dilingkungan SMA Negeri 66 Jakarta dengan menghadirkan narasumber Guru Besar Fakultas Hukum UPNVJ Prof. Dr.Bambang Waluyo.,S.H.,MH dan tim dosen lainnya yang terdiri Dr. Handoyo Prsetyo SH.,MH juga Drs. Subakdi, MM. (

Hal ini merupakan bentuk pendekatan yang bersinergitas dengan Sesi tanya jawab yang sangat antusis dari para peserta dan di tutup oleh Penyerahan Cinderamata yang di terima oleh Wakil Kepala Sekoloha SMA Negeri 66 Jakarta Mansur S.Pd dan di tutup sesi dengan Foto bersama

Secara garis besar materi penyuluhan hukum dimulai dengan memberikan kesadaran bahwa masa-masa SMA adalah masa indah yang penuh dengan kenangan dan akan diingat selamanya, sehingga harus diisi dengan hal-hal positif.

Para guru juga diminta untuk memberikan perhatian khusus bagi siswa yang berpotensi terlibat tawuran, dengan meningkatkan peran sekolah, guru dan orang tua serta membangun budaya taat hukum secara dini.

Selain itu, para narasumber juga menekankan kepada taat hukum, dengan memberikan penjelasan tentang  ciri-ciri orang yang taat hukum, mengapa orang taat hukum, dan pembahasan diakhiri dengan bagaimana mengenal hukum, sesuai dengan jiwa bangsa Indonesia sebagai negara hukum, hal tersebut dijelaskan dengan tujuan agar Negara menjadi teratur, aman, adil dan bermartabat.

Berita Sebelumnya

UPNVJ Kembali Jadi Sentra Vaksin

Berita Selanjutnya

“Andai ini Ramadhan Terakhir-Ku”, Menjadi Tema Tarhib Ramadhan 1443 H UPNVJ