Benchmarking Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UPN Veteran Jakarta dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Kunjungan_UNTIRTA_UPNVJ_IMG_7796.JPG

Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, Pengelolaan Keuangan, SDM dan FasilitasH. Kurnia Nugraha, ST., MT, UNTIRTA

HumasUPNVJ – Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) bersama dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) mengadakan kegiatan benchmarking Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Kegiatan ini dicanagkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UPNVJ dalam rangka membangun kerja sama antara LPPM UPNVJ dengan LPPM UNTIRTA.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari petinggi masing-masing kampus, baik dari UPNVJ ataupun UNTIRTA. Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, Pengelolaan Keuangan, SDM dan Fasilitas, H. Kurnia Nugraha, ST., MT, UNTIRTA menyampaikan ucapan selamat datang kepada UPNVJ. Kurnia juga menyampaikan beberapa infrastruktur yang ada di lingkungan kampus yang baru ini sebagai pengenalan awal diskusi terbuka mengenai penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Kunjungan_UNTIRTA_UPNVJ_IMG_7883.JPG

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Prasetyo Hadi, SE., MM., CFMP

“Pada hari ini memang kita ingin melakukan kerja sama dengan LPPM UNTIRTA dalam kaitannya dengan penelitian maupun abdimas atau hal-hal lainnya yang bisa dikerjasamakan, mengingat memang saat ini kita butuh kerja sama untuk bisa mencapai target dalam kaitannya dengan program-program kementrian,” lanjut sambutan hangat Pimpinan UPNVJ yang diwakilkan oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Prasetyo Hadi, SE., MM., CFMP, di Banten, Kota Tangerang, Rabu (8/6/2022).

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh kepala LPPM UPNVJ, Dr. Sri Lestari Wahyuningroem, dan Sekretaris LPPM UNTIRTA, Prof. Dr. Yeyen Maryani, M.Si. serta para kapus LPPM kedua kampus. Diskusi yang dibahas oleh kedua tim adalah pengenalan satu sama lain, baik dari sistem pengorganisasian LPPM sampai dengan kinerja penelitian yang sudah dan akan dilaksanakan.

Kunjungan_UNTIRTA_UPNVJ_IMG_7924.JPG

Kepala LPPM UPNVJ, Dr. Sri Lestari Wahyuningroem

Pembahasan penelitian dijabarkan mulai dari penelitian kependudukan dan gender, lingkungan hidup dan mitigasi bencana, pusat layanan pemberdayaan pemuda dan masyarakat, pusat penegelolaan dan pengembangan KKM, pusat ketahanan pangan dan kajian halal, pusat sentra kl dan hilirisasi hasil riset, pusat penelitan dan pusat studi, pusat PKM dan KKN, pusat publikasi dan diseminasi, hingga pusat hak kekayaan intelektual.

Perjalanan dalam mencapai penelitian ini tentunya banyak kendala yang menerpa. Menurut Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, Pengelolaan Keuangan, SDM dan Fasilitas, H. Kurnia Nugraha, ST., MT, kesulitan dalam menjalankan sebuah penelitian adalah ketika dana yang dikeluarkan harus sesuai dengan output yang dihasilkan. Regulasi yang dibuat mengharuskan hasil sesuai dengan output yang diberikan, jadi terkadang sulitnya ketika mendapatkan dana hibah atau semacamnya harus berjalan lurus dengan hasilnya. Maka dari itu pentingnya bekerja sama dengan sesama Lembaga Pendidikan agar hasil yang diharapkan sesuai dengan yang ditargetkan.

“Diharapkan dengan adanya kerja sama dengan UPN Veteran Jakarta ini dapat saling mempelajari penelitian-penelitian penting terutama dalam membuat jurnal-jurnal. Sehingga nantinya baik jurnal dari UPN Veteran Jakarta maupun jurnal dari UNTIRTA dapat dipadukan menjadi penelitian yang baik,” harap Kurnia.

Berita Sebelumnya

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Terima Kunjungan Kapolsek Cinere

Berita Selanjutnya

UPNVJ Lakukan Diskusi dengan Amazon Web Services Guna Tingkatkan Kualitas dan SDM yang Mendukung Pembelajaran