Jalani Proses dengan Lapang Dada, PSVJ Berhasil Meraih Juara Umum 2 di Ajang Nasional

HumasUPNVJ - Ditemui sepulang dari Makassar (27/12), Thariqat Rama Putra, mewakili tim Pencak Silat Veteran Jakarta (PSVJ) bercerita mengenai proses yang sudah mereka lewati dalam mengikuti ajang nasional yang diselenggarakan oleh Sayap Rajawali-Kejuaraan Pencak Silat Makassar National Championship 1 2022, bertempat di Gelanggang Olah Raga Sudiang Makassar.

IMG_6361.JPG

“Persiapan kami dari dua bulan sebelum ajang ini terselenggarkan. Kami yang berinisiatif untuk mencari lomba sebelum tahun ini berakhir. Walaupun awalnya kami sempat pesimis, namun dengan semangat dan doa dari teman-teman, perjalanan kami untuk mengikuti ajang nasional ini disetujui oleh pihak kampus. Kami latihan penuh selama dua minggu lamanya, dari pagi sampai malam. Selain itu, untuk mencapai target kami sebagai juara umum, kami bersepuluh mengikuti hampir semua kategori, diantaranya kategori seni:  tunggal tangan kosong, tunggal sennjata, ganda senjata, ada kategori beregu putra dan putri dan fighter.  Kami tentunya berterima kasih kepada pihak kampus, karena kami diberikan dukungan yang sangat penuh dalam mengikuti ajang ini”, jelas Rama kepada tim Humas UPNVJ.

IMG_6376.JPG

Disetiap proses yang sudah dilewati, pasti penuh dengan suka dan duka, salah satu tim PSVJ, Rizki Romadhoni Putra terkena cedera. dipukul oleh lawan dibagian pelipis/atas hidung. Akibatnya terjadi pendarahan dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan tindakan medis berupa 3 jahitan. Namun dengan pengalaman buruk yang dilalui Rizki, tidak membuatnya patah semangat, “Walaupun saya cedera seperti ini, dan terdapat indikasi kecurangan di babak saya, saya tetap berlapang dada menjalani semua proses yang sudah ada sehingga saya tidak patah semangat dalam mengikuti ajang-ajang selanjutnya”, ucap Rizki.

IMG_6390.JPG

Selain itu, Wahid Octovian menceritakan secara singkat bahwa ia dan timnya mendapatkan banyak pujian dari masyarakat setempat, “Kami disana selain mendapatkan banyak pengalaman, kami pun juga menghadapi hal-hal yang kami anggep lucu. Saya pribadi ketika menggunakan jaket/seragam yang bertuliskan UPN Veteran Jakarta, saya sering di foto oleh masyarakat disana, dan ami mendapatkan perlakuan spesial seperti barisan yang telah disediakan ditempat yang paling depan dan beberapa perlakuan spesial umumnya”, tutur Wahid.

Harapan dari para peserta yang mengikuti ajang ini, semoga kedepannya UPNVJ bisa terus mendukung PSVJ dalam mengikuti ajang nasional dan internasional selanjutnya.

IMG_6395.JPG

Berita Sebelumnya

PSVJ Berhasil Meraih 21 Medali di Penghujung Tahun

Berita Selanjutnya

Rektor UPNVJ Hadiri Focus Group Discussion II – Konstruksi Indeks Bela Negara