Warek Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Amanatkan Agar Warga UPNVJ Bertransformasi

IMG_9809.JPG

HumasUPNVJ – Seperti biasanya, UPN “Veteran” Jakarta melakukan upacara bendera setiap tanggal 17. Kali ini, 17 Januari bertempat di Lapangan Upacara Depan Gedung dr. Wahidin Sudirohusodo merupakan upacara pertama di tahun 2023. Semangat para staf tenaga pendidik, dosen, dan mahasiswa dalam mengikuti upacara hingga saat ini tidak pernah padam dibuktikan dengan banyaknya peserta upacara yang hadir.

Pada kesempatan ini, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. dr. Ria Maria Theresa, SpKJ., M.H mengamanatkan segenap civitas academica UPNVJ untuk melakukan transformasi agar mampu berkembang. Hal ini dikarenakan disrupsi akibat teknologi, perubahan status kelembagaan, kompetisi semakin terbuka dan adanya tuntutan implementasi dari berbagai kebijakan progresif di bidang Pendidikan tinggi. Transformasi yang Ria maksud dalam hal ini yaitu mulai dari transformasi SDM dan tata cara kelolanya, mutu dan budaya akademik, hingga transformasi kelembagaan.

IMG_9799.JPG

“Saat ini kita berada dalam situasi yang sangat menantang, disrupsi akibat tuntutan teknologi yang mengubah lanskap dunia Pendidikan, tuntutan perubahan status kelembagaan, peluang kilaborasi sekaligus adanya kompetisi yang semakin terbuka, implementasi kebijakan-kebijakan progresif di bidang Pendidikan tinggi menuntut kita melakukan transformasi agar terus mampu berkembang.” Ucap Ria dengan tegas dalam amanatnya.

Selanjutnya Ria memberikan sedikit review mengenai kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang sukses terlaksana di tahun 2022. Adapun kegiatannya, yaitu; 1) Program Pertukaran Kampus Merdeka, 2) Kaleidoskop 2022, penyusunan dokumen pelaporan tahun 2022. Tidak hanya itu, diinformasikan pula bahwa Fakultas Kedokteran tengah mempersiapkan program studi baru Spesialis Radiologi dan juga fakta bahwa UPNVJ telah melakukan pemancangan batas asset tanah kampus yang berlokasi di Tanjungsari, Bogor pada 28 Desember 2022.

IMG_9773.JPG

Terakhir, Ria menghimbau kepada seluruh civitas academica dan pegawai untuk efisiensi pemanfaatan tenaga listrik dalam sumber daya alam demi mendukung gerakan Go Green sesuai Surat Edaran Rektor Nomor 131/UN61/TU/2022, “Saya minta seluruh warga kampus untuk tetap berhemat energi dengan pemanfaatan listrik yang seperlunya saja.” Himbaunya.

Berita Sebelumnya

Perkuat Riset Berbasis Sawit, UPNVJ dan PT. Arjuna Utama Sawit Tanda Tangani MOU

Berita Selanjutnya

Datang Jauh dari Banda Aceh, UTU Kunjungi UPNVJ Dalam Rangka Studi Banding Peralihan Status Universitas