Rapat dengan Dewan Pengawas, Rektor Optimis Pengembangan UPNVJ

HumasUPNVJ - Rapat Dewan Pengawas menrupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh UPNVJ dengan para Dewan Pengawas. Agenda rapat kali ini membahas mengenai beberapa hal terkait progress triwulan ke-  4 tahun di 2022. Rapat dihadiri oleh ketiga anggota dewan pengawas, yaitu Prof. Tjitjik Sri Tjahjandarie, Ph.D, Ir. Iyan Rubiyanto, M.A dan Prof. Jamal Wiwoho (daring) bersama dengan jajaran pimpinan di Rektorat dan Dekanat.

Dalam pembukaannya, Rektor UPNVJ, Anter Venus menyampaikan perihal agenda rapat “Hari ini kita bisa selenggarakan pertemuan laporan Dewan Pengawas triwulan ke empat”, ucap Venus

Ada beberapa hal yang  dibahas, antara lain; Penyelesaian status tanah Tanjung Sari dan Pondok Labu, pembuatan masterplan 3 lokasi kampus, persiapan visitasi akreditasi internasional, persiapan akreditasi perpustakaan, persiapan sertifikasi internasional, persiapan akreditasi perguruan tinggi.

WhatsApp_Image_2023-02-02_at_17.07.13.jpeg

Dalam paparannya, Rektor juga menyampaikan dengan penuh optimisme mengenai master plan perencanaan pengembangan UPNVJ untuk beberapa tahun ke depan. Peserta rapat menyambut gembira rencana pengembangan ini karena dengan pengembangan ini maka akan berimplikasi juga pada penambahan jumlah mahasiswa nantinya.

Prof. Tjijik menyampaikan bahwa Rektor dan jajaran untuk membuat kronologis setiap asset yang masih perlu ditindaklanjuti. Demikian juga keterbatasan lahan yang ada di UPNVJ. “Untuk itu saya sepakat jika kita bisa meningkatkan ruang kuliah selama itu tida menimbulkan masalah yang baru”, tutur Prof. Tjijik

Terkait pemeringkatan QS, Prof Tjijik juga menyampaikan bahwa sejauh ini sudah berjalan di jalan yang benar, “Kita sudah on the right track, agar terpantau QS kita harus memulai untuk melaksanakannya segera. Itu paling tidak bisa untuk mengukur kinerja kita sudah sampai mana, sehingga lulusan kita memenuhi relevansi yang tinggi dengan dunia kerja”, lanjutnya

Turut ditambahkan Prof. Jamal, ada enam hal yang menjadi perhatiannya; bagaimana mensosialisasikan indikator kinerja utama, kedua terkait dengan pendapatan belanja 2022, dana riset, akreditasi, pencapaian IKU 8, dan sumber daya manusia.

Selain Prof Tjijik dan Prof Jamal, Ir. Iyan ikut menyampaikan bahwa IKU harus dimaksimalkan oleh seluruh sivitas akademika yang ada di UPNVJ. Ia menekankan juga mengenai aset yang harus diselesaikan sesegera mungkin.

WhatsApp_Image_2023-02-02_at_17.07.13_(1).jpeg

Berita Sebelumnya

Bahas PPID, Warek 3 dan Humas UPNVJ Kunjungi Pemkot Bekasi

Berita Selanjutnya

Sentra Vaksinasi Kembali Hadir di UPNVJ