S1 Farmasi Raih Akreditasi "Baik Sekali," Modal Kuat Menuju Prodi Profesi Apoteker

HumasUPNVJ - Program Studi Farmasi Program Sarjana (S1 Farmasi) Fakultas Kedokteran Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta (UPNVJ) telah berhasil meraih akreditasi "Baik Sekali." Pencapaian ini berhasil terwujud berkat kerja keras seluruh pihak. 

"Semua pihak berkontribusi, mulai dari jajaran pimpinan universitas, fakultas, LP3M, LPPM, tim task force, dosen, tenaga kependidikan dan juga adik-adik mahasiswa," ucap Kaprodi Farmasi Program Sarjana FK UPNVJ, apt. Annisa Farida Muti, S.Farm., M.Sc.

"Ini merupakan akreditasi pertama (Farmasi), dan semua pihak sangat bersemangat sekali dalam membantu dan memberikan dukungan," sambungnya.

Secara umum, pencapaian ini disebut Annisa berada di luar ekspektasi semua pihak. Terlebih, prodi tersebut baru berdiri sekitar empat tahun lalu.

Lewat capaian ini, Prodi Farmasi Program Sarjana (S1 Farmasi) UPNVJ dinilai sudah mampu menunjukkan diri sebagai prodi yang menjamin mutu sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh LAM-PTKes.

Menurut Annisa, akreditasi "Baik Sekali" ini merupakan langkah awal dari perjuangan selanjutnya, yaitu membuka Prodi Profesi Apoteker. Akreditasi "Baik Sekali" pada Prodi Farmasi Program Sarjana (S1 Farmasi) merupakan salah satu syarat untuk membuka prodi tersebut.

"Harapannya bisa membuka Prodi Profesi Apoteker. Dalam waktu dekat, mudah-mudahan bisa membuka prodi ini, yang jumlahnya di Indonesia masih relatif sedikit," kata Annisa.

Akhir kata, Annisa berharap capaian akreditasi "Baik Sekali" Prodi Farmasi Program Sarjana (S1 Farmasi) ini dapat menjadi berkah dan bermanfaat bagi institusi dan sivitas akademika UPNVJ. Ia juga berharap akreditasi ini bisa menjadi pemicu semangat dalam mengaktualisasi dan menghabituasi budaya mutu ke arah yang lebih baik lagi.

Berita Sebelumnya

Semakin Kompetitif, Prodi S1 Farmasi UPNVJ Raih Akreditasi "Baik Sekali"

Berita Selanjutnya

Kuatkan Persaudaraan, UPNVJ Gelar Halal Bilhalal