UPNVJ Gelar Sharing Session Program Kompetensi Dosen Internasional

 

HumasUPNVJ - Dalam rangka meningkatkan mutu SDM mengajar di UPN “Veteran” Jakarta (UPNVJ). Rektor melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat  (LPPM) UPNVJ menggelar sosialisasi program SAME yang ditujukan untuk para dosen bergelar Doktor di Indonesia, pada Jumat (19/05/23).

Program SAME (Scheme for Academic Mobility and Exchange) merupakan program Dikti untuk mengirim dosen-dosen pilihan bergelar Doktor di Indonesia untuk belajar tentang kegiatan penelitian dan publikasi ilmiah di dunia akademik internasional. 

Lewat program ini para dosen dengan gelar Doktor berkesempatan untuk belajar melaksanakan penelitian dan publikasi ilmiah ke perguruan tinggi bergengsi di luar negeri.

WhatsApp_Image_2023-05-19_at_14.33.38_(1).jpeg

“Pemerintah menyediakan cukup besar dana untuk meningkatkan kapasitas dosen kita, bukan hanya untuk membangun jejaring namun juga dapat merasakan atmosfer di luar negeri, mulai dari kegiatan riset, Pembelajaran dan lainnya” ujar Dr. Drs. Anter Venus, Rektor UPNVJ dalam sambutannya.

Rektor juga berharap bahwa program ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh dosen UPNVJ, karena ia meyakini bahwa manfaat yang diperoleh sangatlah banyak dari pengembangan diri dan jejaring yang semakin luas, lalu manfaat untuk universitas pun dapat menambah IKU UPNVJ.

Pada Sharing session LPPM UPNVJ mengundang 4 narasumber yang merupakan penerima program-program SAME, Post-doctoral, dan World Class Professor. Antara lain Dr. Sri Lestari Wahyuningroem sebagai Penerima Program Post-Doc DIKTI Tahun 2021 di University of Oxford) dan Program Fulbright Visiting Scholar Tahun 2022 di Harvard University. Andri Pramesyanti, Ph.D sebagai Penerma Program SAME  DIKTI Tahun 2022 di Universiti Sains Malaysia. Dr. Arif Sabta Aji sebagai Penerima Program World Class Professor Tahun 2021 dari Universitas Alma Ata dan Dr. Muhamad Alif Razi sebagai Penerima Program Post-Doc Tahun 2023 di Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

 

 

Berita Sebelumnya

Siap cetak Wirausahawan, LPPM UPNVJ dan LPDP Selenggarakan Workshop Roadshow 5ME2045 LPDP Business Competition 2023 dan Hackaton Inkubiz

Berita Selanjutnya

Tingkat Kehadiran UTBK – SNBT UPNVJ Gelombang 2 Hari Pertama Mencapai 96%