PKKMB FEB "Prabawa Bramanta" UPNVJ Hari Pertama Berlangsung Meriah

PKKMB_FEB_2023IMG_2959.JPG

HumasUPNVJ - Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB FEB 2023) merupakan salah satu acara dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN "Veteran" Jakarta yang diadakan setiap tahun kepada mahasiswa baru.

Acara ini bertujuan memperkenalkan lingkungan FEB UPNVJ kepada mahasiswa baru, memotivasi dan menciptakan kenyamanan bagi mereka dalam menghadapi masa awal perkuliahan. Dengan demikian, diharapkan para mahasiswa baru dapat menjadi berprestasi, berintegritas, dan mencapai visi misi yang dituju UPNVJ, khususnya untuk FEB.

PKKMB FEB UPNVJ 2023 di hari pertama berlangsung meriah. Semangat dan antusiasme dari semua peserta dan panitia menjadikan Gedung Balai Prajurit Marinir di Cilandak, Jakarta Selatan, dipenuhi suka-cita.

Mulai dari awal kegiatan, para mahasiswa baru disuguhkan rangkaian kegiatan menarik dan bermanfaat bagi keberlangsungan masa perkuliahan ke depannya. Pemaparan yang disampaikan Dekan dan para Wakil Dekan FEB serta seluruh Kepala Jurusan dan Kepala Prodi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPNVJ membuka awal kegiatan.

Isi pemaparan meliputi informasi seputar FEB UPNVJ, tugas dan fungsi para Wakil Dekan, sampai dengan seluk beluk setiap jurusan dan prodi. Pemaparan ini dapat menjadi bekal bagi mahasiswa baru untuk mempersiapkan diri menatap masa perkuliahan di depan mata. 

Acara dilanjutkan pemaparan oleh sejumlah narasumber, salah satunya adalah Wandy N. Tuturoong selaku Tenaga Ahli Utama Kantor Staff Presiden yang membawakan materi mengenai persiapan menuju Indonesia Emas 2045 dengan pengimplementasian Bela Negara.

Narasumber berikutnya adalah Andri Muharizal Putra selaku Head of Investment Gallery MNC Sekuritas yang membawakan materi seputar investasi dan keharusan pemuda untuk memahaminya dalam mencapai kestabilan ekonomi di masa mendatang.

Mahasiswa baru kemudian dikejutkan dengan pemaparan oleh Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia secara daring. Dalam kesempatan ini, Sandiaga membawakan materi seputar entrepreneur kepada para mahasiswa baru.

Selain pemaparan materi dari sivitas akademi dan sejumlah narasumber, kegiatan PKKMB FEB UPNVJ juga diselingi games-games menarik yang memeriahkan suasana dan mengundang gelak tawa. Games diadakan untuk menjaga ketertarikan peserta dalam mengikuti kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga sore hari.

Acara ditutup dengan kegiatan foto bersama oleh seluruh panitia dan peserta. Para mahasiswa baru dipersilakan pulang ke rumah masing-masing untuk beristirahat dan menyiapkan diri menyambut kegiatan PKKMB FEB UPNVJ hari kedua pada keesokan harinya.

Berita Sebelumnya

UPNVJ Terima 58 Mahasiswa dari Wilayah Barat Hingga Timur Nusantara ‘Tuk Belajar Selama Satu Semester

Berita Selanjutnya

PKKMB FEB UPN Veteran Jakarta 2023 Ditutup dengan Sukses!