"Swara Ajeng" Jadi Wujud Kepedulian Teater Hijau Lima Satu dalam Isu Perempuan

HumasUPNVJ - UKM Teater Hijau Lima Satu Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta telah melakukan pementasan Produksi ke-62 berjudul "Swara Ajeng."

Pementasan ini mengangkat tema ketidakadilan bagi kaum perempuan yang diadaptasi dari dua karya Pramoedya Ananta Toer, yaitu "Gadis Pantai" dan "Perempuan Dalam Cengkeraman Militer" yang dilaksanakan secara meriah di Ubin Coklat FEB UPN Veteran Jakarta pada Sabtu, 19 Agustus 2023.

Produksi ke-62 ini menjadi satu rangkaian dengan program Pengukuhan Anggota Tetap (PAT), yaitu Pementasan Calon Anggota Tetap. Produksi pementasan ini dapat menjadi wadah bagi calon anggota tetap Teater Hijau Lima Satu untuk menciptakan karakter yang profesional dan kreatif dalam bidang seni teater.

Teater Hijau Lima Satu telah mengundang 14 UKM & KSM serta puluhan undangan personal lainnya. Pementasan ini dihadiri juga Rektor UPN Veteran Jakarta Dr. Anter Venus, MA.Comm beserta istri.

WhatsApp_Image_2023-08-22_at_1.34.24_PM.jpeg

Pementasan mengangkat isu-isu perempuan yang banyak terjadi di tengah masyarakat. Dengan meningkatnya angka kekerasan serta pelecehan terhadap perempuan, pementasan ini merupakan bentuk kepedulian Teater Hijau Lima Satu dalam menyuarakan isu-isu tersebut.

Teater Hijau Lima Satu tidak dapat bekerja sendiri dalam menyuarakan isu-isu tersebut. Diharapkan ada peran aktif dari seluruh elemen masyarakat agar dapat bekerja sama dalam menyuarakan, menghentikan, dan mendukung para korban kekerasan serta pelecehan di luar sana.

Berita Sebelumnya

UPNVJ dan KBRI Kuala Lumpur Sepakati KKN Internasional untuk Anak-Anak PMI

Berita Selanjutnya

Kuatkan Ekosistem, Budaya Meneliti dan Mengabdi Kepada Masyarakat, LPPM UPNVJ Gelar Workshop Penulisan Buku Ajar