Kembangkan Metode Mengajar, UPNVJ Gelar Pelatihan Pembelajaran Bauran (Blanded Learning)

LP3M1.jpeg

HumasUPNVJ - Dalam rangka upaya peningkatan skill dan kemampuan teknik pembelajaran bauran (blanded learning) UPN Veteran Jakarta melalui Lembaga Pengembangan Pembelajara Dan Penjaminan Mutu (LP3M) menggelar Pelatihan Pembelajaran Bauran di Universitas Terbuka (UT), pada Kamis (12/10/23).

“Pembelajaran dalam jaringan yang mana UT menggunakan metode ini sejak lama sedangkan UPN menggunakan metode tatap muka, metode dalam jaringan yang diterapkan seperti halnya Gmeet zoom dll, untuk itu hasil dari pelatihan ini bagaimana UPN dapat merapkan metode pembelajaran dalam jaringan dengan baik” ujar Satria Yudhia Kepala LP3M UPNVJ dalam sambutannya.

Satria juga menyampaikan beberapa landasan hingga terbentuknya kegiatan Pelatihan Pembelajaran Bauran untuk dosen UPNVJ.

LP3M2.jpeg

“Beberapa tantangan yang dihadapi oleh tenaga pengajar dalam mengajar melalui jaringan meliputi keterbatasan pengetahuan teknologi (alat-alat dan platform pembelajaran dalam jaringan, serta cara mengelola mereka secara efektif),   mengurangi interaksi/ keterlibatan antara tenaga pengajar dan peserta didik, pemahaman mengenai cara yang efektif untuk mengukur pencapaian siswa dalam konteks e-learning. Oleh karena itu, pelatihan yang efektif dalam mengajar melalui jaringan menjadi sangat penting bagi tenaga pengajar” tuturnya.

Dalam kesempatannya Satria juga berharap setelah mengikuti pelarihan ini peserta mampu Setelah mengikuti semiloka ini, peserta diharapkan mampu Mengaplikasikan pembelajaran bauran melalui pemanfaatan Leads, Mempresentasikan rencana pembelajaran bauran pada mata kuliah dan Merencanakan pembuatan video pembelajaran yang mendukung CPMK.

 

 

Berita Sebelumnya

UPNVJ Terima Pengakuan Akreditasi Internasional Untuk 10 Program Studi

Berita Selanjutnya

Pejuang Siliwangi Bersatu Indonesia Kunjungi UPNVJ ‘Tuk Bahas Potensi Kerja Sama Aktualisasi Bela Negara