FEB UPNVJ Lakukan Benchmarking Program S3 Manajemen dengan UII

HumasUPNVJ - Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN "Veteran" Jakarta (FEB UPNVJ) melakukan kegiatan benchmarking ke Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia (UII) pada Rabu, 29 November 2023.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah diskusi dan berbagi pengalaman serta pembelajaran terkait pendirian Program Studi Manajemen Program Doktor yang akan dijalankan FEB UPNVJ.

Dalam diskusi, Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia menyampaikan pengalamannya dalam proses pendirian Program Studi Manajemen Program Doktor (S3). Pihak FBE Universitas Islam Indonesia lebih mengutamakan fokus pada Akreditasi Lememba.

Selain itu, FBE UII juga menyampaikan terkait jumlah penerimaan mahasiswa dan persiapan tenaga SDM, khususnya untuk para dosen di Program Studi Manajemen Program Doktor.

"Komponen SDM harus ada dua dosen dengan jabatan akademik Guru Besar dan empat Lektor Kepala. Selain itu kedua Guru Besar dan empat Lektor Kepala harus melalui latar belakang keilmuan yang sama," ujar Arif Hartono, SE., M.Ec., Ph.D selaku Ketua Jurusan Manajemen FBE Universitas Islam Indonesia.

"Untuk Manajemen FBE Universitas Islam Indonesia memiliki keunikan dan ciri khas ilmu keislaman yang diterapkan pada mata kuliahnya," sambungnya.

Melalui kegiatan benchmarking ini, FEB UPNVJ mengambil pelajaran berharga mengenai pendirian Program Studi Manajemen Program Doktor dari UII yang sudah terlebih dahulu menjalankannya. Dengan begitu, FEB UPNVJ dapat lebih mempersiapkan segala sesuatunya dengan lebih baik lagi.

IMG_7579.JPG

Berita Sebelumnya

FH UPNVJ Lakukan Abdimas Pemahaman Hak Cipta di Kalangan Penyandang Disabilitas

Berita Selanjutnya

LP3M UPNVJ Menggelar International Design Thinking Certification for Educators