Semangat Bela Negara dalam Silaturahmi dan Dialog Alumni Menwa UPNVJ

MENWA_UPNVJDSC06496.jpg

HumasUPNVJ - Resimen mahasiswa adalah bagian dari keberadaan Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta sebagai Kampus Bela Negara. Keberadaan mereka sangat penting karena merupakan role model dalam pengimplementasian nilai-nilai Bela Negara.

Demikian disampaikan Rektor UPNVJ Dr. Anter Venus, MA.Comm dalam acara Silaturahmi & Dialog Alumni dengan tema "Pemantapan Nilai-Nilai Bela Negara" yang digelar di Auditorium Bhinneka Tunggal Ika UPNVJ pada Sabtu, 2 Desember 2023.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-46 UPNVJ. "Para Menwa juga menjadi penjaga penerapan nilai-nilai toleransi, perdamaian dan persatuan," ucap Venus.

"Pimpinan UPNVJ mendorong revitalisasi kelembagaan Menwa, mengaktifkan kembali kegiatan dengan anggota-anggota Menwa yang ada, dan mendorong mereka melakukan kolaborasi dengan alumni serta Menwa kampus lainnya," lanjut rektor.

Silaturahmi dan Dialog Alumni juga meliputi peluncuran website KUMAU, yang merupakan singkatan dari Korps Alumni Menwa UPNVJ. Venus mengatakan peluncuran website ini merupakan langkah monumental menuju keterbukaan informasi, sumber lowongan pekerjaan, magang, dan juga keberhasilan para alumni Menwa UPNVJ.

"KUMAU bukan sekadar website, tapi gerbang dunia bagi setiap mahasiswa dan alumni untuk mencari inspirasi, membangun jaringan, dan menemukan peluang berharga," sebut Venus.

Masih dalam momen yang sama, turut diterbitkan majalah elektronik (e-magazine) Menwa UPNVJ. Melalui majalah ini, jajaran sivitas akademika UPNVJ dapat menjelajahi kisah inspiratif, pencapaian luar biasa, dan jejak sukses para Menwa UPNVJ.

Database ini, lanjut Venus, bukan hanya sekadar arsip melainkan "harta karun" yang dapat memperkaya langkah kita ke depan. "Mari jadikan website dan e-magazine KUMAU sebagai teman setia yang menyemangati dan memotivasi setiap langkah kita," tutur Venus.

Kontribusi Nyata Alumni Menwa UPNVJ

Sementara itu, UPNVJ bersama para Menwa berencana menggelar kegiatan sunatan massal sebagai bentuk kepedulian nyata bagi bagi para putra karyawan UPNVJ dan juga masyarakat di sekitar kampus.

Sunatan massal ini sesuai dengan konsep UPNVJ Community Territory, di mana masyarakat di sekitar kampus merupakan bagian dari keluarga UPNVJ.

Akhir kata, Venus mengucapkan terima kasih kepada para alumni Menwa UPNVJ yang telah menyerukan semangat kebersamaan. Ia juga berterima kasih atas dedikasi, kepedulian dan kontribusi nyata para Menwa UPNVJ.

"Kalian adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang terus menginspirasi dan mewarnai cerita keberhasilan kampus ini," ujar Venus.

"Mari kita sambut masa depan bersama dengan semangat dan optimisme yang membara. Salam Bela Negara," pungkasnya.

Berita Sebelumnya

Bersama Masyarakat Umum, UPNVJ Perkuat Keakraban Melalui Fun Bike 2023

Berita Selanjutnya

FISIP UPNVJ Diseminasikan Penelitian Pemikir Islam Indonesia di Waseda University