Ondel-Ondel Raksasa, Palang Pintu Sampai Makanan Tradisional Khas Betawi Ramaikan Opening Ceremony PMM Angkatan 4 UPNVJ

WhatsApp_Image_2024-02-20_at_11.32.19.jpeg

HumasUPNVJ – Dirancang semeriah mungkin, Opening Ceremony program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 4 UPN “Veteran” Jakarta (PMM 4 UPNVJ) disambut dengan berbagai kemeriahan khas suku Betawi. Sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini UPNVJ menyiapkan berbagai kemeriahan dalam acara penyambutan 48 mahasiswa-mahasiswi PMM 4, dimulai dari adanya prosesi kirab dengan menggunakan Palang Pintu, Ondel-Ondel Raksasa, Pengalungan Cutin Betawi kepada perwakilan mahasiswa sampai dengan disediakannya berbagai macam makanan khas Betawi seperti kerak telor, laksa, dodol dan wajik.

Salah satu perwakilan PMM 4 dari Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, Zainul Muttaqin Damanik mengatakan bahwa penyambutan PMM 4 di Kampus UPNVJ sangat berkesan, “Saya senang dengan penyambutan ini, banyak sekali kemeriahan khas kota Jakarta yang diperkenalkan mulai dari Palang Pintu sampai dengan makanan khas tradisionalnya yang sangat unik rasanya”, pungkas Zainul dalam wawancaranya dengan humas UPNVJ.

Selain soft opening dengan Palang Pintu, acara resmi Opening Ceremony PMM 4 UPNVJ diselenggarakan juga di Auditorium Utama UPNVJ, Bhinneka Tunggal Ika di hari yang sama, Senin 19 Februari 2024.

WhatsApp_Image_2024-02-20_at_11.32.21.jpeg

Total Akhir Mahasiswa Aktif PMM : 48 mahasiswa, berasal dari 29 perguruan tinggi seluruh Indonesia, jelas Satria Yudhia selaku Ketua Pelaksana PMM UPNVJ

“Selain penyambutan PMM 4, kami pun menyambut kedatangan 14 mahasiswa-mahasiswi luar negeri (International Student) dari Kazakhstan dan Pahang Malaysia yang dibawahi oleh Kantor Urusan Intenasional UPNVJ”, tambah Satria dalam laporannya.

Acara meriah ini turut dihadiri langsung oleh Rektor UPNVJ, Wakil Rektor, para Dekan, Kepala Biro, Kepala KUI dan perwakilan mahasiswa-mahasiswi aktif UPNVJ meliputi BEM U, MPM U, dan UKM.

(*sa/humasUPNVJ)

WhatsApp_Image_2024-02-20_at_11.32.22.jpeg

Berita Sebelumnya

UPNVJ Melaksanakan Upacara Bendera Bulanan : Teruslah Ciptakan Prestasi Sepanjang Tahun 2024

Berita Selanjutnya

Rektor UPNVJ Hadiri Opening Ceremony Mahasiswa PMM 4 dan International Student Kazakhstan & Malaysia