UPNVJ Terima Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Ekonomi Pembangunan FEB UPNVJ

FEB_UPNVJ1.jpg

HumasUPNVJ - Program Studi Ekonomi Pembangunan Program Sarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN ”Veteran” Jakarta (FEB UPNVJ) lakukan Asesmen Lapangan akreditasi pada hari Selasa (20/5/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan di ruang rapat fakultas ekonomi dan bisnis ini dimulai sejak pukul 07.30 WIB.

Pembukaan Asesmen Lapangan dihadiri langsung oleh Rektor (UPNVJ) Dr. Anter Venus. Dalam  keempatannya beliau menyampaikan bahwa ada 48 program studi yang dikembangkan oleh UPNVJ hingga tahun 2029 dan salah satunya adalah Program Studi Ekonomi Pembangunan Program Sarjana.

”Tujuan dari Akreditasi ini adalah untuk mencapai pengakuan unggul bagi program ekonomi pembangunan program sarjana” ucap Venus dalam pembukaan Asesmen Lapangan di Ruang Rapat FEB.

Dalam kesempatan ini juga menghadirkan Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D dan Prof. Setyo Tri Wahyudi, SE, M.Ec., Ph.D Asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA).

Tidak hanya Rektor dan Dekan FEB serta jajarannya, asesmen lapangan ini juga disaksikan langsung oleh Kepala LP3M, Kepala SPI dan juga tim penjaminan mutu universitas

Pada kesempatannya, Prof. Indra menjelaskan secara garis besar pelaksanaan asesmen lapangan.

 ”Kami berdua ditugaskan oleh LAMEMBA untuk meninjau, memastikan bahwa prodi ini sudah dilampaui SN Dikti. Asesmen lapangan ini bertujuan untuk memastikan bahwa program studi ekonomi pembangunan program sarjana di UPN ”Veteran” Jakarta memenuhi standar kualitas yang ditetapkan oleh LAMEMBA serta relevan dengan tuntutan industri dan kebutuhan pasar.” Ucap Prof. Indra

Hasil dari asesmen lapangan ini akan menjadi dasar untuk penilaian akreditasi program studi tersebut.

 

 

 

 

Berita Sebelumnya

UPNVJ Sepakati Kerja Sama dengan Dua Fakultas UiTM Malaysia

Berita Selanjutnya

UPNVJ Tetapkan 119 Mahasiswa Baru Jalur SNBP 2024 Terima KIP Kuliah