27 Calon Mahasiswa Baru Laksanakan Uji Keterampilan SEMA UPNVJ 2024

64934608-3c29-4b2c-b09d-c1baf2f5b639.jpeg

HumasUPNVJ - Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta (UPNVJ) kembali menggelar uji keterampilan bagi para peserta jalur prestasi dalam Seleksi Mandiri (SEMA) Tahun 2024.

Berbeda dari tahun sebelumnya, SEMA UPNVJ tidak hanya membuka jalur prestasi untuk Hafiz Quran atau peserta beragama islam, tetapi juga untuk agama lain seperti Hindu, Kristen dan Protestan.

"Kita menyelenggarakan ini terkait minat dan bakat. Kita ingin para calon mahasiswa yang terpilih nanti bisa menjadi pengaruh baik untuk UPN ke depan," ucap Rektor UPNVJ Anter Venos dalam sambungannya secara daring pada Sabtu, 29 Juni 2024.

"Kita berharap ke depannya pemahaman yang ada bisa memunculkan jiwa solid dan toleransi beragama, jadi mereka bisa menjadi pengaruh yang baik untuk teman-teman mereka," sambungnya.

Venus ingin memastikan jalur prestasi tahun ini terselenggara dengan baik, dan uji keterampilan bisa menyaring calon mahasiswa yang memang terampil di bidangnya.

"Dan di sini kita memastikan mereka ahli di bidang tersebut serta memenuhi syarat SEMA UPNVJ," tutur Venus.

Tahun ini, tercatat ada 26 peserta jalur prestasi Hafiz Quran dan satu jalur prestasi Utsawa Dharma Gita untuk agama Hindu.

Dalam pelaksanaannya, terdapat beberapa juri yang menilai uji keterampilan peserta. Dari hasil penjurian tersebut, uji keterampilan dapat menjadi nilai tambah dalam proses SEMA UPNVJ.

82a10420-c247-4ac4-8a9c-29d5b6e5e09e.jpeg

Salah satu peserta tahun ini adalah Adara Faadhilah Putri. Calon mahasiswa berusia 18 tahun asal Tangerang Selatan ini mengikuti uji keterampilan prestasi Hafiz Quran serta memilih program studi Gizi dan Ekonomi Syariah di SEMA UPNVJ.

“Alhamdulillah sudah selesai uji keterampilan, walau masih banyak kekurangan. Semoga hasilnya nanti memuaskan," ujar Adara. Adara sendiri saat ini sudah menghafal 25 juz Alquran.

"Kendala saat tes, karena jadi peserta wanita pertama yang maju jadi grogi banget. Menurut saya, penjuriannya cukup baik. Alhamdulillah juga dapat ayat atau soal yang sudah saya pahami. Saya berharap bisa mendapatkan hasil terbaik dan lolos di program studi yang saya inginkan," harapnya.

Berita Sebelumnya

Terpasang Selang Infus, Kayla Tetap Semangat Ikuti Ujian Bela Negara UPNVJ

Berita Selanjutnya

UPNVJ Jadi PTN Pertama Buka Jalur Prestasi Agama Hindu, Kristen Protestan dan Katolik