Masuk di Tahun Kedua, UPNVJ Tetap Adakan Uji Coba Ujian Bela Negara Untuk Menimalisir Kendala

HumasUPNVJ - Seleksi Mandiri UPN “Veteran” Jakarta (SEMA UPNVJ) sebentar lagi memasuki tahap ujian. Ujian Bela Negara dilaksanakan pada Rabu 26 Juni 2024 mendatang. Sebelum pelaksanaan ujian, sama seperti tahun sebelumnya, UPNVJ mengadakan Uji Coba Ujian Bela Negara dengan tujuan agar Ujian Bela Negara pada saat hari H tidak mengalami kendala.

IMG_8380.JPG

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, dr. Ria Maria menyampaikan agar kegiatan Uji Coba Ujian Bela Negara ini bisa berjalan dengan lancar dan seluruh pengawas serta panitia yang terlibat bisa Amanah untuk membantu melancarkan proses ujian calon mahasiswa baru UPNVJ, “Pengarahan secara lebih rinci nanti akan dijelaskan oleh Mas Fajar selaku Koordinator Penerimaan Mahasiswa Baru, yang ingin saya sampaikan semoga seluruh pihak yang berpartisipasi, yang diberikan tugas bisa Amanah agar calon mahasiswa baru UPNVJ jalur SEMA ini bisa dilancarkan ujiannya sampai proses pengumuman nanti,” ujar dr. Ria dalam pengarahannya.

IMG_8427.JPG

Fajar Nugroho, bertindak sebagai Koordinator Penmaru UPNVJ menjelaskan dengan rinci urutan yang harus dipahami pengawas dalam pelaksanaan ujian bela negara, “Sebagai pengawas, bapak ibu dipersilahkan memperkenalkan diri terlebih dahulu kepada para peserta, lalu setelahnya bisa memeriksa ruangan, memastikan para peserta tidak ada yang menggunakan alat komunikasi lainnya ketika sedang melaksanakan ujian”, jelasnya

“Dalam pelaksanaan ini ada beberapa pihak yang juga kami minta bantuannya untuk berpartisipasi, seperti 8 orang teknisi IT, 15 orang helpdesk (yang dimana 1 orang helpdesk menangani 500 peserta), 159 pengawas (mengawas masing-masing 24 peserta persesi, total 48 orang 2 sesi), selain itu kami juga mempersiapkan pengawas cadangan jika memang nanti dibutuhkan”, lanjut Fajar

“Harapan kami, semoga dengan adanya uji coba ujian bela negara ini, kami bisa meminimalisir kendala pada saat hari H ujian bela negara. Pesan kami, semoga seluruh peserta bisa mempersiapkan diri dengan maksimal pada saat hari H dan mendapatkan hasil terbaik yang sesuai dengan harapan para peserta”, tutupnya diakhir wawancara dengan humas UPNVJ. (24/6)

Kegiatan uji coba ujian bela negara ini dilaksanakan secara daring pada Rabu, 26 Juni 2024 mendatang, sedangkan para petugas yang bertugas hadir dan standby di Gedung Merce Fakultas Kedokteran UPNVJ, Kampus Limo.

Berita Sebelumnya

Bentuk Kepedulian Sosial, UPNVJ Bagikan Lebih dari 400 Paket Daging Kurban

Berita Selanjutnya

UPNVJ Hadiri Raker Humas Diktiristek dan Sosialisasi AHD 2024