UPNVJ Buka Prodi Sains Data, Tawarkan Lulusannya Menjadi Analis Terbaik

 

HumasUPNVJ - Universitas Pembangunan “Veteran” Jakarta melalui Fakultas Ilmu Komputer (FIK) membuka program studi baru, yaitu Sains Data. Menyediakan 35 kursi di tahun pertama, prodi ini menawarkan para lulusannya menjadi analis data handal.

Ada dua peminatan di program studi Sains Data, yaitu data engineering dan data analis.

Dekan_FIK1.jpeg

“Saat ini era informasi, maka analis data menjadi pekerjaan yang menarik. Analis data merupakan the best job in the world,” jelas Dekan Fakultas Ilmu Komputer UPNVJ, Prof. Supriyanto.

"Sains data diperlukan di era melimpahnya data dan informasi saat ini. Kita bukan hanya penikmat data, namun dapat mendayagunakan data tersebut,” tambahnya.

Prof. Supriyanto mengatakan salah satu alasan dibukanya program studi ini adalah memenuhi kebutuhan pasar terhadap lulusan perguruan tinggi yang memiliki kompetensi menganalisis data. 

“Kebutuhan lulusan dengan kompetensi analis data sangat besar, namun ketersediaan prodi sains data masih rendah saat ini. Jadi, kita ingin menjawab kebutuhan dunia kerja saat ini,” jelas Prof Supriyanto.

Ia berharap prodi Sains Data dapat membantu generasi saat ini dalam bersaing di dunia data.

“Tentu kami berharap Sains Data dapat membantu generasi bangsa untuk siap bersaing, dan program studinya sendiri unggul serta leading dalam pendidikan Sains Data,” sebut Prof Supriyanto.

“Diharapkan juga lulusan Sains Data yang menguasai salah satu peminatan bisa cepat terserap di pasar kerja,” pungkasnya.

Berita Sebelumnya

Simposium BKS-PTN Barat Tahun 2024 di UPNVJ Berjalan Lancar

Berita Selanjutnya

Vokasi dan Pascasarjana Jadi Fokus Pembahasan Simposium BKS-PTN Barat 2024