FH UPNVJ Sukses Gelar Konferensi Nasional dan Call For Paper Hukum Acara Perdata VII

Konferensi_FH_2.jpg
Sesi Pemaparan Narasumber

Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (FH UPNVJ) sukses sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Konferensi Nasional dan Call For Paper Hukum Acara Perdata VII. Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara FH UPNVJ dengan ADHAPER (Asosiasi Dosen Hukum Acara Perdata). Kamis, (22/8) di Aula Hotel Park 5 Jakarta.

Dalam konferensi yang diikuti sebanyak kurang lebih 200 peserta ini mengusung tema “peluang dan tantangan prospek pembaharuan hukum acara perdata dalam menghadapi perkembangan artificial intelligence”. Kegiatan ini diawali oleh sambutan Ketua pelaksana Taupiqqurrahman., S.H., M.Kn.

“kegiatan ini terdiri dari dua rangkaian acara pada hari pertama akan dilaksanakan secara plenary session, dan pada hari ke 2 dilaksanakan dengan pararel session, dengan total Peserta pengirim abstrak yaitu 139 peserta dari anggota adhaper , non adhaper dan mahasiswa. Mudah-mudahan dengan adanya seminar nasional ini dapat membuka cakrawala baru bagi kita sebagai seorang dosen Fakultas Hukum. Serta mendapatkan wawasan yang lebih luas” ungkap Taupiq.

WhatsApp_Image_2024-08-22_at_10.42.34.jpeg
Sambutan Rektor UPNVJ

Kegiatan Konferensi Nasional dan Call For Paper Hukum Acara Perdata VII ini mendapat dukungan penuh dari Rektor UPNVJ Antar Venus.

“Pimpinan universitas sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini yang bersifat nasional maupun internasional. Selain wujud eksistensi lembaga, seminar ini juga sebagai sumbangsih pemikiran terkait perkembangan terkini seperti AI,” Ujar Antar Venus.

Acara berlanjut dengan penandatanganan kerjasama antara FH UPNVJ dengan ADHAPER. Ketua ADHAPER Prof. Dr. Hj. Efa Laela Fakhriah, S.H., M.H  menyampaikan apresiasi dalam terlaksananya kegiatan ini. “Saya mengucapkan terima kasih dan sangat mengapreasiasi kepada UPNVJ telah terselenggaranya kegiatan yang baik ini. Selain itu saya harapa nantinya semua paper dapat menjadi artikel yang dapat di publish dengan jurnal-jurnal yang bereputasi yang akan menjadi rekanan atau mitra dengan ADHAPER dengan kualifikasi scopus dan sinta.”Kata Efa.

Konferensi Nasional dan Call For Paper Hukum Acara Perdata VII ini, menghadirkan empat narasumber hebat diantaranya Prof, Dr. H Haswandi SH, SE,Mhum, Hakim Agung Kamar Perdata Mahkamah Agung RI, Dr. Imron Rosyadi, SH,MH, Hakim Agung Kamar Agama Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. Ahmad Ramli , SH,MH, Guru Besar Cyber Law, Digital Policy-Regulation & Kekayaan Intelektual Fakultas Hukum Universitas Padjajaran, Prof. Dr. Benny Riyanto, S.H., M.Hum. Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI.

Berita Sebelumnya

Semangat Membangun Inovasi dan Kreativitas di PKKMB FISIP UPNVJ 2024

Berita Selanjutnya

Lengkapi Fasilitas RTH dengan Alat Olahraga