Pekanlit 2024: Aidil Akbar Madjid Bahas Pengelolaan Keuangan Pribadi dan Bisnis

HumasUPNVJ – Sebagai bagian dari rangkaian acara Pekan Penelitian dan Masyarakat (Pekanlit) yang digelar oleh LPPM UPNVJ, hari ini (27/08), menghadirkan Aidil Akbar Madjid, seorang perencana keuangan independen dengan lebih dari 25 tahun pengalaman di bidang keuangan, baik di Indonesia maupun di Amerika Serikat.

Kehadiran Aidil pada hari pertama Pekanlit ini ditujukan untuk membahas pentingnya pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis.

Dalam paparannya, Aidil menekankan lima aspek krusial yang harus diperhatikan dalam perencanaan keuangan, yaitu: investasi, asuransi, dana darurat, utang, dan cash flow.

DSC00841.JPG
Sesi pemberian materi oleh Narasumber

Menurut Aidil, pengelolaan cash flow yang ideal terjadi ketika penghasilan dikurangi pengeluaran menghasilkan angka positif. Namun, jika hasilnya negatif, maka diperlukan upaya untuk memperbaiki kondisi keuangan, seperti pelatihan perencanaan keuangan, mencari sumber penghasilan tambahan, serta mengeksplorasi investasi terkini seperti cryptocurrency.

Aidil juga memberikan panduan untuk memulai bisnis dengan sukses. Menurutnya, terdapat empat hal utama yang harus dimiliki oleh seorang pengusaha: keterampilan keuangan maupun non-keuangan, strategi yang jelas, minat yang mendalam, dan komitmen yang kuat.

Dengan diskusi yang mendalam dan aplikatif, talkshow ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru bagi para peserta dalam mengelola keuangan pribadi dan menjalankan bisnis dengan lebih baik.

DSC00843.JPG
Sesi pemberian materi oleh Narasumber

 

Berita Sebelumnya

Pekanlit 2024: Kisah Inspiratif dari Penerima Hibah INKUBIZ UPNVJ

Berita Selanjutnya

Humas UPNVJ Gelar Pembekalan Handling Media in Communication Crisis