Peresmian Buku Erlangga  "Pendidikan Bela Negara”  dan “Bahasa Indonesia" di PKKMB UPNVJ 2024

HumasUPNVJ - Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) menyelenggarakan peresmian buku berjudul “Pendidikan Bela Negara” dan “Bahasa Indonesia” yang diterbitkan Erlangga pada hari Senin ini, 12 Agustus 2024. Peresmian ini berlangsung dalam rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) UPNVJ yang diselenggarakan di Tennis Indoor Senayan.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT. Penerbit Erlangga Raja Daud Manahara Hutauruk menyampaikan pentingnya buku ini sebagai referensi utama dalam memahami integrasi antara pendidikan Bela Negara dan penguasaan bahasa Indonesia.

Selain itu, buku tersebut juga diharapkan dapat memberikan wawasan mendalam bagi mahasiswa dalam mengenail peran vital bahasa serta nasionalisme dalam pembentukan karakter bangsa.

Pendidikan Bela Negara mencakup nilai-nilai sejarah dan kebangsaan, serta dapat memciptakan kesadaran nasional di kalangan generasi muda. Selain itu, bahasa Indonesia sebagai alat juga dapat memperkuat identitas nasional yang meliputi aspek linguistik, kebudayaan, dan peran bahasa dalam komunikasi efektif.

Acara peresmian buku ini turut dihadiri jajaran rektor akademik, mahasiswa baru, serta sejumlah tamu undangan. Peresmian buku ini merupakan langkah awal dalam upaya meningkatkan kesadaran dan pemahaman mengenai pentingnya pendidikan Bela Negara dan bahasa dalam konteks pendidikan tinggi di Indonesia.

WhatsApp_Image_2024-08-12_at_8.29.09_PM.jpeg
Peresmian “Pendidikan Bela Negara” dan “Bahasa Indonesia”

Berita Sebelumnya

UPNVJ Pecahkan Rekor MURI: Pembukaan Akun Kiwoom Sekuritas oleh 4.300 Mahasiswa Baru

Berita Selanjutnya

PKKMB UPNVJ 2024: Menginspirasi Mahasiswa Baru dengan Sesi Motivasi