Prodi S1 Sistem Informasi UPNVJ Raih Akreditasi 'Baik Sekali'

WhatsApp_Image_2024-07-08_at_09.35.32.jpeg

HumasUPNVJ - Program Studi S1 Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) berhasil meraih akreditasi 'Baik Sekali' dari Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer (LAM-INFOKOM)

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer nomor 115/SK/LAM-INFOKOM/AK/S/VII/2024).

Ketua Prodi S1 Sistem Informasi, Anita Muliawati, S.Kom., MTI mengatakan adanya kenaikan nilai dari yang sebelumnya, walau hasil ini sebenarnya belum sesuai target utama prodi.

“Alhamdulillah, dengan hasil akreditasi yang sudah diterima 'Baik Sekali' dengan nilai 342, ada peningkatan dari nilai sebelumnya 321. Walau belum sesuai dengan target yang kami harapkan yaitu akreditasi Unggul," ucapnya.

Dalam kesempatannya Anita menyatakan banyak aspek yang harus menjadi perhatian dari FIK, khususnya prodi Sistem Informasi, berdasarkan hasil asesmen lapangan.

"Hal utama yang wajib kami perhatikan ialah Sumber Daya Manusia (SDM), dosen dengan jenjang pendidikan S3 kurang dari 50 persen dan kepangkatan akademik Lektor Kepala belum terpenuhi sehingga ke depan itu bisa menjadi prioritas bagi kami," tutur Anita.

“Selain itu, kami juga akan meningkatkan kegiatan internasionalisasi untuk dosen dan mahasiswa serta pengelolaan dana untuk peningkatan kualitas mutu SDM yang masih belum terpenuhi," tambahnya.

Kekurangan yang ada diharapkan bisa menjadi evaluasi dan prioritas ke depannya.

“Dari hasil kemarin, kami akan berusaha untuk meningkatkan jumlah dosen studi lanjut S3 dan kepangkatan akademik Lektor kepala dan menambah kerja sama internasional serta penambahan dana untuk peningkatan mutu kualitas SDM di RKAKL," tutup Anita.

Berita Sebelumnya

Pekanlit 2024: Memasuki Hari Keempat, UPNVJ Gelar Workshop Penulisan dan Bedah Buku