Temui Wadubes RI di KBRI Manila, UPNVJ Bahas Kerja Sama Pendidikan

HumasUPNVJ - Wakil Duta Besar Indonesia untuk Filipina di KBRI Manila, Dodo Sudrajat, menerima kunjungan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta yang diwakili Kepala Kantor Urusan Internasional UPNVJ, Bambang Susanto pada 22 Juli 2024.

Kepada Wadubes Dado, disampaikan bahwa UPNVJ sedang berupaya melakukan internasionalisasi dengan membuka jejaring kerja sama internasional dengan berbagai univesitas dan institusi di Filipina.

Ada pun kerja sama UPNVJ dengan KBRI Manila berupa kegiatan pemagangan mahasiswa, pengabdian masyarakat, dan beberapa lainnya berupa kajian atau riset tentang hubungan antara Indonesia dan Filipina.

Selain dengan KBRI Manila, UPNVJ juga menjalin kerja sama dengan De La Salle College of Saint Benilde di Manila dan Central Mindanao Colleges (CMC) di Mindanao. UPNVJ telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan  pimpinan di dua perguruan tinggi tersebut.

UPNVJ juga sedang melakukan penjajakan dengan Ateneo De Manila University, dengan harapan dapat terwujud suatu bentuk kerja sama.

Wadubes Dado menyampaikan terima kasih kepada UPNVJ yang telah berhasil melakukan kerja sama dengan sejumlah lembaga pendidikan tinggi di Filipina.

UPNVJ akan terus memperkuat kerja sama di bidang pendidikan ini, agar nantinya dapat berbuah program-program konkret, yang pada gilirannya juga berimbas pada penguatan hubungan bilateral antara Indonesia dan Filipina.

2.jpg

Berita Sebelumnya

Tes Kesehatan UPNVJ Kembali dilaksanakan Untuk Maba Jalur SEMA Gelombang 2 dan Prodi S1 KFTM