Berkomitmen Pada Penerapan Nilai Bela Negara, UPNVJ Rutin Laksanakan Upacara Bendera Setiap Bulan

IMG_0150.JPG
Pelaksanaan Upacara Bendera dilingkungan UPNVJ

HumasUPNVJ -  Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta tiap bulannya melaksanakan upacara rutin disetiap tanggal 17. Upacara bendera ini sebagai bagian dari tradisi dan penghormatan terhadap simbol negara dan sebagai identitas bela negara dari UPNVJ. Upacara ini diadakan di lapangan utama kampus, tepatnya di depan Gedung Fakultas Kedokteran UPNVJ dengan diikuti oleh mahasiswa, dosen, dan staf. (17/9)

Tentunya upacara ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan civitas academica UPNVJ. Selain itu upacara bendera ini bertujuan untuk menguatkan jiwa patriotik dalam diri kita masing-masing sebagai warga kampus bela negara. Sebagai warga kampus yang berkomitmen pada penerapan nilai-nilai bela negara.  Khususnya nilai kesadaran berbangsa dam bernegara, keyakinana pada ideologi pancasila dan nilai rela berkorban untuk bangsa. 

IMG_0247_(1).JPG
Ria Maria selaku Pembina Upacara menyampaikan sambutan Rektor

Ria Maria, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi UPNVJ mewakili Rektor UPNVJ menyampaikan bahwa UPNVJ selama hampir setahun ini memperoleh banyak prestasi yang membanggakan, “Dalam kesempatan ini, dengan penuh kegembiraaan dan  rasa syukur perlu kami sampaikan bahwa memasuki akhir tahun 2024 UPN telah meraih prestasi yang membanggakan mulai dari prestasi mahasiswa, dosen, hingga lembaga. Prestasi tersebut kita harapkan terus diciptakan sepanjang tahun 2024 ini dengan jenjang, jumlah, lingkup dan ragam lomba dan kompetisi yg lebih luas, lebih tinggi, lebih banyak dan lebih bervariasi.  

Pertama, dalam bidang kelembagaan, Di bulan Agustus – September 2024 ini, Program Studi S1 Ekonomi Syariah dan Program Studi S1 Teknik Perkapalan memperoleh akreditasi UNGGUL dari Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) Bid. Ekonomi dan LAM Bid. Teknik. Selain itu, Program Studi S1 Sistem Informasi berhasil mendapatkan akreditasi Baik Sekali dari LAM Informatika dan Komputer (LAM-INFOKOM). Kedua, UPNVJ berhasil meraih predikat "UNGGUL" dalam penilaian Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (SIMKATMAWA) untuk tahun 2022 dan 2023, yang dilakukan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemendikbudristek. Prestasi ini memberikan pengakuan nasional atas kualitas sistem kemahasiswaan UPNVJ, meningkatkan daya saing institusi, serta memperkuat reputasi kampus di tingkat nasional. Ketiga, UPNVJ telah menyelenggarakan Pekan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (Pekanlit) yang resmi dibuka pada Selasa, 27 Agustus 2024, dengan mengusung tema "Inspirasi Kolaborasi Tri Dharma untuk Masa Depan Berkelanjutan melalui Revolusi Digital 5.0. Keempat, UPNVJ terus mengembangkan kerjasama internasional melalui berbagai program pertukaran pelajar dan magang. Saat ini, UPNVJ menerima 9 mahasiswa pertukaran dari Ablai Khan University, 1 mahasiswa dari Eurasian National University, serta 2 mahasiswa magang dari Ablai Khan University dan 1 mahasiswa magang dari Central Mindanao Colleges (CMC), Filipina. Kelima, Sepanjang pertengahan tahun 2024, Pada Periode ini UPNVJ telah meraih berbagai prestasi gemilang, dimana pada keikutsertaan lomba tingkat nasional sebanyak 535 mahasiswa dan kejuaraan tingkat internasional sebanyak 44 mahasiswa. Pada bulan Agustus 2024 lalu, Mahasiswa Program Studi Teknik Elektro telah berhasil meraih juara 1 Lomba Desain Poster Kompetisi Internasional I-Nanotech 2024”, jelasnya

Upacara diakhiri dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba 17 Agustus beberapa pekan lalu dari Rektor UPNVJ.

Berita Sebelumnya

Tingkatkan Integritas Akademik, UPNVJ Gelar Sosialisasi Kode Etik Dosen