PELATIHAN MOTIVASI KARYAWAN UPN “VETERAN” JAKARTA BUDAYA KERJA DAN PELAYANAN PRIMA TAHUN 2016

“Sinergi Dalam Mencapai Keberhasilan Organisasi”

Bogor,    10  Desember 2016,  Pelatihan Motivasi Karyawan UPN “Veteran” Jakarta untuk gelombang pertama selama dua hari  yang berlangsung di Hotel Mirah Bogor.  Pada  bulan Desember ini, akan berlangsung sebanyak  empat gelobang  dengan mengambil tema;  “Budaya Kerja dan Pelayanan Prima”.
Budaya kerja adalah cara pandang seseorang dalam memberi makna terhadap kerja. 
Dengan demikian, budaya kerja merupakan cara pandang seseorang terhadap bidang yang ditekuninya dan prinsip-prinsip moral yang dimiliki, yang menumbuhkan keyakinan yang kuat atas dasar nilai-nilai yang diyakini, memiliki semangat yang tinggi dan bersungguh-sungguh untuk mewujudkan prestasi terbaik.  Pelayanan prima adalah terjemahan dari “Excellent Service“, yang berarti pelayanan yang sangat baik atau pelayanan yang terbaik. 

Pelat_Bogor1.jpg

 

Pembukaan       acara disampaikan  oleh   Bapak Prof.Dr.Ir.Eddy S.Siradj, M.Sc.Eng. sebagai Rektor UPN “Veteran”   Jakarta, menyampaikan  bahwa, UPNVJ mengalami perubahan   dari  PTS menuju ke PTN, kita berada dalam masa transisi. Dalam masa transisi ini kita tidak bisa   langsung  lancar seperti  apa  yang  kita harapkan, tapi UPN akan berusaha untuk    melewati    masa transisi ini.

Lebih lanjut dikatakan, kita jangan takut menggunakan teknologi, karena teknologi akan membantu kita untuk kelancaran aktivitas kita, teknologi bukan menyusahkan kita, tapi akan membantu kita, demikian ujar Rektor, pada saat sambutan acara pelatihan. 
“Kita ini seorang  pemenang, kita orang yang mampu, kita bisa menghadapi apapun jenis kerjaan yang kita terima, maka kita motivasi diri kita sendiri tanpa ada dorongan ataupun paksaan dari orang lain. Kerjakanlah pekerjaan dengan ihklas dan sepenuh hati,”  demikian sekelumit materi yang disampaikan oleh motivator Djajendra pada saat acara pelatihan dimulai.

Pelat_Bogor2.png


Penyampaian materi terasa sedikit monoton dan terlalu serius, namun  dengan pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh pesertalah baru terasa agak rileks dan mengundang gelak tawa para peserta. Beragam pertanyaan dilontarkan para peserta mulai dari kondisi kerjaan, kompensasi, sampai pada sikap dan prilaku atasan terhadap bawahan, dan juga sebaliknya perilaku bawahan terhadap atasan.
Semua pertanyaan dijawab dengan lancar dan lugas, akan tetapi  jawaban 

disampaikan secara umum. Sebenarnya ada yang kurang disini, seharusnya  motivator terlebih dahulu  mengetahui keadaan situasi dan kondisi UPN saat ini, agar motivator dapat menyampaikan dan menjawab semua pertanyaan secara mendalam dan mengena sasaran  sesuai apa yang diinginkan oleh para peserta pelatihan. Sebenarnya tujuan utama dari pelatihan motivasi  untuk karyawan ini diharapkan dapat  membakar kembali semangat karyawan dalam bekerja dan menyelesaikan pekerjaan  serta meningkatkan kepercayaan diri masing-masing karyawan,  agar dapat menjalani pekerjaan dengan ihklas dan sepenuh hati. Namun semua itu belum lengkap untuk dapat direalisasikan seperti yang diharapkan peserta pelatihan, jika  para pimpinan belum ikut serta  didalam pelatihan motivasi ini. xxxxx Humas AKPK 

 

 

Berita Sebelumnya

pelatihan karyawan

Berita Selanjutnya

PERPANJANGAN KE TIGA SELEKSI TERBUKA JPT PRATAMA (ESELON II) UPN "VETERAN" JAKARTA