UPN “Veteran” Jakarta Gelar Wisuda ke 61

wisuda_61,.JPG

HumasUPNVJ – UPN “Veteran” Jakarta menggelar wisuda Diploma, Sarjana, Profesi dan Magister yang ke-61 di Gedung Jakarta Convention Centre, pada Rabu (19/9/18). Dalam wisuda kali ini UPN “Veteran” Jakarta meluluskan 1.162 orang wisudawan.

Wisuda kali ini mengusung tema Mewujudkan Perguruan Tinggi yang Berdaya Saing Global dan Beridentitas Bela Negara dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0. UPNVJ secara keseluruhan telah meluluskan 49.702 orang wisudawan.

wisuda_61_(2).JPG

Dalam wisuda ke 61  jumlah wisudawan yang memperoleh predikat cumlaude berjumlah 439 wisudawan “Dari 772 orang wisudawan Program Studi Sarjana 222 orang wisudawan atau 28,76% memperoleh predikat dengan Pujian (cumlaude) 439 wisudawan atau 56,87% memperoleh predikat Sangat Memuaskan. Dari seluruh wisudawan, yang menempuh studinya secara tepat waktu sebanyak 872 orang (lebih 75%” Ujar Wakil Rektor bidang Akademik dalam sambutannya.

Dirjen_Belmawa_Dikti_WISUDA_61.JPGPada wisuda kali ini Prof. Intan Ahmad, Ph.D Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan juga turut hadir dan memberikan sambutannya “ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada Rektor UPN Veteran Jakarta  beserta jajarannya atas kerja keras serta kerjasamanya dalam melaksanakan tugas mendidik mahasiswa dan mengembangkan keilmuan untuk kesejahteraan bangsa dan Negara” Ujarnya. Dalam sambutannya beliau juga menyampaikan hal-hal terkait tantangan dan peran universitas serta lulusannya dalam menghadapi persaingan global era revolusi industri 4.0 agar para wisudawan bisa lebih menguasai keterampilan yang dimiliki untuk bekal dalam dunia kerja.

 

Penghargaan wisudawan terbaik di anugerahkan kepada wisudawan dengan perolehan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi 3,98 diperoleh wisudawan atas nama Mumtaza Nailis Sa’adah, dari Program Studi S1 Ilmu Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.  Program Studi Magister atas nama Moch Ischaq Said IPK 3,95 dari Program Studi Magister Hukum. Program Diploma Tiga IPK tertinggi 3,81 diraih oleh Ratih Dian Paramita dari Program Studi Diploma Tiga Perbankan dan Keuangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Program Profesi IPK tertinggi 3,84 diraih oleh Sari Anggraini dari Pendidikan Profesi Ners.

wisuda_61_(1).JPG wisuda_61_(5).JPG

Dalam kesempatannya saat diwawancarai Moch Ischaq Said peraih IPK 3,95 menyampaikan “saat dinyatakan sebagai wisudawan terbaik saya sangat bahagia, kerjarlah ilmu sampai negeri cina artinya kejarlah ilmu tapi jangan pernah lupa dengan bumi yg kita injak sehingga saat kita memperoleh ilmu itu tidak sombong dan mengikuti aturan- aturan yang ada mulai dari aturan fakultas sampai universitas serta aturan bermasyarakat” Ujarnya.

Senada dengan hal tersebut Anna Sundari Azhari wisudawan terbaik dari Fakultas Ilmu Kesehatan menyampaikan rasa senang dan bangganya setelah dinyatakan sebagai wisudawan terbaik “Kerasa seneng banget bisa banggain orang tua. Pesan dan doa saya untuk UPNVJ semoga bisa lebih maju lagi dalam segala bidang dan lulusannya untuk kedepan akan lebih banyak lagi yang mendapat gelar wisudawan terbaik” Tuturnya.

Dalam rangkaian acara wisuda kali ini diakhiri dengan kemeriahan dari penampilan Doskar Band yang diiringi langsung oleh Rektor UPNVJ.

wisuda_61_(4).JPG wisuda_61_(3).JPG

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 




 

 

Berita Sebelumnya

Pelepasan Pegawai Purna Bhakti UPN "Veteran" Jakarta

Berita Selanjutnya

IKUTI! SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) DILINGKUNGAN UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” JAKARTA TAHUN 2018