SEMINAR NASIONAL HASIL PENGABDIAN MASYARAKAT

ABDIMAS_1.jpeg

Kegiatan seminar nasional hasil pengabdian kepada masyarakat ini berlangsung di Hotel Oasis Jakarta pada hari Jumat 16 November 2018. Kegiatan ini bekerjasama dengan Universitas Tarumanegara dan Universitas Atmajaya dengan mengangkat tema “Menumbuhkembangkan Jati Diri Perguruan Tinggi Melalui Pengabdian Masyarakat Yang Inovatif,  Berdaya Saing, dan Berindentitas Bela Negara” . Ada 3 narasumber hadir dalam seminar ini diantaranya Dr. drh. R. Wisnu Nurcahyo, Universitas Gajah Mada Yogyakarta, Dr. Nata Irawan, SH, M.Si, Dirjen Pembinaan Desa Kemendagri, Prof. Dr. Almadi Syahza, SE, MP, Ketua LPPM Universitas Riau.

ABDIMAS_2.jpeg ABDIMAS_3.jpeg

Sebanyak 130 peserta dari seluruh Indonesia mengikuti acara ini. Dan terdapat 130 paper (makalah) yang siap untuk dipresentasikan. Acara ini memiliki 2 sesi, sesi pertama seminar dan workshop lalu sesi kedua peserta mempresentasikan hasil makalah penelitian. Pada sesi 2 semua peserta dibagi menjadi 6 kelas yaitu kelas A, B, C , D E, dan F. Pembagian kelas ini dilakukan untuk meminimalisir waktu dan menyesuaikan jumlah peserta yang akan mempresentasikan paper cukup banyak.

Disisi lain, seminar ini dilaksanakan dikarenakan mengikuti peraturan pemerintah bahwasannya para dosen berkewajiban memenuhi tridarma perguruan tinggi, diantaranya yaitu Mengajar, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Selain itu, tujuan diadakan seminar nasional ini ialah agar para peserta makin berinovasi dalam kegiatan belajar mengajar. Diluar itu agar bisa menjalin hubungan pertemanan dari berbagai Universitas yang hadir, dan mengetahui pola penelitian yang beragam. Budhi Martana selaku sekretaris LPPM UPNVJ berharap agar suasana akademik khususnya di UPNVJ semakin beragam dan berinovatif sesuai dengan arahan Kemenristekdikti yang sesuai dengan perkembangan jaman dan pendidikan berbasis 4.0. Seperti tugas dosen pada umumnya tidak hanya pandai mengajar tetapi juga melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat.

Berita Sebelumnya

KENAL LEBIH DEKAT DENGAN REKTOR UPNVJ, KORAN JAKARTA MELAKUKAN WAWANCARA KHUSUS

Berita Selanjutnya

Ciptakan Wirausaha Muda, FEB UPNVJ Gelar Produk Kewirausahaan 2018