UPNVJ Gelar Penyusunan dan Penalaahan Anggaran Sub Satker Tahun Anggaran 2020

 

Anggaran_2019_(3).JPG

HumasUPNVJ - Penyusunan anggaran merupakan hal yang sangat penting dalam menentukan arah pengeluaran keuangan yang sesuai dengan kebutuhan. Mengingat pentingnya hal tersebut, Bagian Perencanaan UPN Veteran Jakarta menyelenggarakan Kegiatan “Penyusunan dan Penelaahan Rencana Kegaitan & Anggaran (RKA) Sub Satker UPN Veteran Jakarta Tahun Anggaran 2020” di Ambhara Hotel, Jakarta Selatan, pada Rabu (03/07/19).

Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari yang berlangsung pada tanggal 3 – 5 Juli 2019 yang dihadiri oleh Rektor, para Wakil Rektor dan seluruh perwakilan Sub. Satker di lingkungan UPNVJ.

Anggaran_2019_(1).JPGDalam kegiatan ini Rektor UPN Veteran Jakarta Erna Hernawati menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan hal baru bagi UPNVJ dalam proses penyusunan anggaran yang tujuannya menciptakan hasil anggaran yang tertib dan sesuai dengan target capaian masing-masing Sub. Satker. 

Berbeda dari tahun sebelumnya saat ini kita melaksanakan penyusunan dan penelaahan bersama tim review dengan tujuan pelaksanaan anggaran di tahun 2020 menjadi lebih baik, lebih tertib dan target kegiatan akan terkawal sesuai dengan kebutuhan pencapaian visi misi UPNVJ” Ujar Rektor.

Rektor juga menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan untuk mencegah terulangnya kendala-kendala yang dirasakan pada tahun ini.  Beliau juga menyampaikan target penyelesaian penyusunan anggaran setiap Sub. Satker di lingkungan UPNVJ dapat diselesaikan di bulan juli 2019 “kegiatan ini dibuat berpacu dari penyelenggaraan anggaran di tahun 2019 saat ini dirasa memiliki banyak kendala dan semoga dengan adanya kegiatan ini kendala yang dirasakan tidak terjadi di tahun 2020.  Dan saya menargetkan pada bulan juli ini penyusunan anggaran tahun 2020 para Kepala Sub Satker sudah dapat terselesaikan” Tegasnya

Rektor juga menambahkan “hari ini kita kerjakan Bersama-sama agar semuanya berjalan maksimal, semuanya harus aktif mengawasi, semoga penelaahan ini dapat berjalan lancar. Dan saya berharap penyusunan anggaran tahun 2020 disesuaikan dengan data yang akurat dan nyata realisasinya sehingga semuanya berjalan maksimal” Tambahnya.

Anggaran_2019_(2).JPGKegiatan penyusunan anggran tahun 2020 ini berjalan lancar. Para peserta cukup serius dalam merancang program kegiatan dan anggaran di masing-masing Sub.Satker. Setiap Satker  merancang program kegiatan dan anggaran sesuai dengan pagu yang telah disesuaikan. Dengan diadakannya kegiatan penyusunan dan penelaahan anggaran ini, diharapkan anggaran di tahun 2020 dapat diserap secara maksimal tanpa mengurangi efisiensi dalam pengelolaan keuangan dan memberi dampak positif bagi universitas.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Sebelumnya

Visitasi Akreditasi Program Studi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer

Berita Selanjutnya

Bank Mega Syariah Rekrutmen Mahasiswa-Mahasiswi Diploma III Keuangan & Perbankan UPNVJ