Menarik, UPNVJ Gelar Sharing Session Bersama Mahasiswa yang Lolos Beasiswa Belajar ke Luar Negeri

Screen_Shot_2021-06-23_at_09.51.07.png

 

HumasUPNVJ - Belum lama ini UPN Veteran Jakarta (UPNVJ) mendapatkan kabar gembira yang hadir dari para mahasiswa yang berhasil lolos dalam Indonesian International Students Mobility Awards  (IISMA) yang merupakan program bersama antara Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bersama Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

IISMA merupakan salah satu program unggulan dari delapan Program Kampus Merdeka dengan tujuan memberikan hak dan kesempatan bagi mahasiswa untuk melakukan kegiatan pengembangan diri luar kampus, tepatnya pada perguruan tinggi luar negeri.

Kesempatan belajar di luar negeri yang diidamkan oleh banyak mahasiswa ini diperoleh oleh 8 mahasiswa UPNVJ yang antara lain Zalwa Apriliana Sesa mahasiswi FISIP yang lolos untuk belajar di Korea University, Tsabitha Afnan Putri Wahyudhi mahasiswi Fakultas Hukum lolos untuk belajar di The Pennsylvania State University, Ernanda Dalimunthe mahasiswa FISIP lolos di Universitat Pompeu Fabra.

Selain itu ada Mutya Pratiwi mahasiswi FIKES lolos di University Sains Malaysia, Audrey Chairunnisa Imanjaya mahasiswi FISIP lolos di University of Sussex, I Made Agung Januardi mahasiswa Fakultas Teknik lolos di University of Waterloo, serta Alisa Adrina mahasiswi FISIP lolos di University of York, dan Darlene Gitta Hamida mahasiswi FISIP lolos di Yonsei University.

Kabar membanggakan ini disambut bahagia oleh seluruh sivitas akademika khusunya Rektor UPNVJ Dr. Erna Hernawati, Ak, CPMA, CA, CGOP.  Beliau mengucapkan terimakasih atas segala usaha dan jerih payah para mahasiswa serta pihak-pihak yang mendukung atas pencapaian ini.

Screen_Shot_2021-06-23_at_09.04.49.png

“Terimakasih juga kepada pihak-pihak yang mendukung kegiatan mahasiswa ini. kita juga mengupayakan kegiatan sharing session ini menjadi kesempatan bagi mahasiswa lain dapat menambah ilmu, dan menambah wawasan untuk kedepan mahasiswa lain yang ingin bisa mengikuti jejak yang sama. Saya juga berharap mahasiswa yang terpilih bisa menjalankan tugas dan mewakili UPNVJ dengan memberikan yang terbaik untuk almamater UPNVJ” ucap Rektor dalam sambutannya di Sharing Session mahasiswa lulus IISMA 2021 yang dilakukan secara daring, pada Rabu (23/06/21).

Mahasiswa lain yang bergabung dalam Sharing Session diberi kesempatan untuk mendapatkan banyak masukan serta beberapa tips untuk dapat mengikuti jejak para lulusan IISMA tahun ini. Dengan kesempatan belajar di luar negeri sesuai dengan jurusan yang diinginkan mungkin menjadi banyak impian banyak mahasiswa, dengan ini diharap mahasiswa lain bisa terpacu semangatnya untuk mengukuti jejak langkah yang telah berhasil dalam IISMA 2021.

Berita Sebelumnya

S-1 Keperawatan dan Profesi Ners UPNVJ Targetkan Akreditasi Unggul

Berita Selanjutnya

FEB UPNVJ Gelar Webinar Eksekutif Series 1 bersama Inarno Djajadi Dirut PT. Bursa Efek Indonesia