UPNVJ Berkolaborasi dengan TAGANA IKAUPNVJ Peduli Korban Gempa Cianjur

HumasUPNVJ – Indonesia sedang berduka atas becana alam yang menimpa Cianjur hari Senin, 21 November 2022. Sebagai perguruan tinggi yang mengabdi kepada masyarakat, pihak kampus bersama BEM universitas yang berkolaborasi dengan TAGANA IKAUPNVJ (Tanggap Bencana Ikatan Keluarga Alumni) UPN “Veteran” Jakarta tentunya menunjukkan empatinya dengan memberikan bantuan berupa donasi dan barang pakai. Hal ini juga sebagai wujud nyata universitas dan TAGANA IKAUPNVJ itu sendiri yang tanggap bencana.

IMG-20221123-WA0018.jpg

Tim TAGANA IKAUPNVJ dan beberapa anggota BEM universitas direncanakan berangkat menuju lokasi bencana hari ini (23/11) dan bantuan paling lambat akan disalurkan esok hari. Bantuan tersebut akan digunakan semaksimal mungkin untuk anak-anak atau orang dewasa yang ada di sana. Berdasarkan pengakuan Ghatfhan Hanif Wakil Ketua BEM Universitas, bantuan yang diberikan tidak hanya berupa pakaian namun juga ada logistik mulai dari peralatan kesehatan, obat-obatan, makanan, dan minuman.

IMG-20221123-WA0016.jpg

Di pihak lain, Kusumardi selaku Pembina TAGANA IKAUPNVJ menambahkan jika donasi yang diberikan nantinya dapat dibelanjakan untuk membeli barang-barang kesehatan lainnya dan bahan bangunan serta dapat digunakan untuk membantu proses rehabilitasi masyarakat.

IMG-20221123-WA0019.jpg

Hanif juga menyampaikan bahwa UPN “Veteran” Jakarta melalui BEM universitas sudah berkoordinasi untuk berpartisipasi lebih lanjut dalam membantu korban bencana, “Insya allah di hari Jumat kita akan melakukan asesmen dan mapping ke daerah sana dan sebagai poin tambahan kita sudah dan akan melakukan koordinasi lebih lanjut ke teman-teman fakultas untuk keterlibatannya dalam musibah cianjur.” Ujar Hanif.

Melalui kegiatan ini baik pihak kampus dan TAGANA IKAUPNVJ dapat memberikan dampak dan manfaat bagi masyarakat setempat sehingga mampu meringankan beban korban bencana, “Semoga upaya yang dilakukan teman-teman baik mahasiswa dan ikatan alumni UPNVJ bisa berdampak dan bermanfaat bagi masyarakat Cianjur. Kedatangan yang direncanakan diharapkan mampu menghibur masyarakat juga dan yang terpenting adalah pengabdian kita terhadap masyarakat.” Ucap Hanif. Tentunya diharapkan pula pengabdian ini bisa membawa nama baik UPN “Veteran” Jakarta di mata masyarakat luas.

Berita Sebelumnya

Resmi Dibuka, Mahasiswa UPNVJ Antusias Ikuti KMI EXPO KE XIII

Berita Selanjutnya

Program Inkubiz UPNVJ Kembali Hasilkan Start-Up Melalui Program Akselerator